Nyapii, Khas NTT di Malang Cita Rasa Lokal-Mancanegara

  • Whatsapp
Owner Nyapii, (dari kiri) Edo Zhell, Yasir Sani dan Hendy Setiono /dok

MALANG – Di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19, Nyapii menjadi salah satu gerai kuliner yang terus tumbuh dan digandrungi. Terbaru, kuliner yang memang fokus pada olahan daging sapi ini baru saja meresmikan cabang untuk kesekian kalinya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

Opening Nyapii cabang Malang di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang /dok

Salah satu owner Nyapii, Yasir Sani mengatakan bersama dengan Hendy Setiono dan Edho Zell, ketiganya sepakat memberanikan diri mendirikan Nyapii di saat orang lain memilih menutup usahanya di tengah pandemi. Bukan sekedar untuk mencari keuntungan pribadi, melainkan ingin berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, utamanya yang ikut terdampak pandemi.

“Awalnya Nyapii hadir karena keprihatinan kita kepada keadaan pasca pandemi yang memengaruhi perekonomian Indonesia. Meski banyak yang terpuruk kita terus berusaha bangkit supaya bisa menciptakan lapangan kerja baru untuk orang lain,” ujarnya

Upaya Nyapii untuk andil menggeliatkan sektor ekonomi terus membuahkan hasil. Bahkan, Nyapii sudah memiliki lebih dari 60 gerai yang hadir di beberapa kota Indonesia.

Sejatinya, se’i merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur (NTT) terdiri dari daging sapi yang disayat dalam ukuran kecil memanjang. Kemudian diasapi dengan bara api pohon kesambi sampai matang lalu disajikan dengan kuah dan tumis daun singkong yang rasa yang pastinya nikmat.

Berbagai inovasipun dilakukan sehingga sei sapi dapat dinikmati oleh para konsumen tanpa menghilangkan cita rasa khasnya. Sederet menunya juga di sajikan dengan sangat kekinian dan sesuai trend pasar.

Gerai Nyapii di Malang

“Nyapii mencoba mengkreasikan kuliner nusantara dengan rasa yang kekinian. Terlihat dari menu yang ditampilkan. Yang menarik ada Se’i sapi saus Korean Spicy dan Saus Mentai yang terinspirasi dari negara Korea dan Jepang yang sudah sangat dikenal di lidah masyarakat Indonesia. Selain itu ada sambal khas Banyuwangi sambal tempong yang juga kita sajikan sebagai menu andalan yang patut di coba,” imbuh dia

Baca Juga  Pokang, Chinese Food Halal dengan Porsi Jumbo yang Cocok untuk Buka Bersama

Adapun, sederet pilihan menu Nyapii yang dihadirkan ialah Se’i Sapi Sambal Tempong, Se’i Sapi Saus Korean spicy dan Saus Mentai Se’i Sapi Bumhu Rendang, Se’i Sapi Sambal Padang, Se’i Sapi Original dan Se’i Sapi Sweet Chesee satu menu tidak pedas yang paling disukai anak-anak.

Soal harga, tak usah diragukan. Pembeli bisa menikmati berbagai varian menu Nyapii mulai dari harga Rp 17 ribu saja.

Menunya

Kini, lebih dari 60 gerai Nyapiii tersebar tak hanya di Pulau Jawa seperti Kota Malang, Surabaya, Jogja, Bandung, Tangerang dan Jakarta. Melainkan juga luar Pulau Jawa mulai dari Batam, Sumatera hingga Kalimantan.

Ke depan, Nyapii siap untuk terus mengembangkan bisnis ke berbagai daerah lainnya. Selain meningkatkan kuantitas dan kualitas rasa, Nyapii berkomitmen untuk terus berkontribusi pada dunia kerja dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Utamanya yang terdampak pandemi COVID-19.

“Target kedepan adalah menjadi top of mind bagi konsumen-konsumen yang menyukai produk olahan daging sapi pada umumnya, khususnya Se’i sapi dan seluruh makanan dari olahan daging sapi lainnya. Untuk itu kita akan terus menambah kedai-kedai lain khususnya demi menciptakan banyak lapangan pekerjaan,” tandas Yasir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *