Hindari Penimbunan Bahan Pokok, Satgas Pangan Polres Batu Pantau Distributor

  • Whatsapp
Karyawan distributor beras di Pasar Besar Kota Batu memilah beras yang kotor. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Polres Batu melalui Satgas Pangan Polres Batu tengah berupaya menekan adanya tindakan penimbunan bahan pokok dalam bulan Ramadhan. Salah satunya dengan melakukan pemantauan berkala pada distributor bahan-bahan pokok di Kota Batu.

Kapolres Batu, Catur C Wibowo, menuturkan bahwa tim Satgas Pangan Polres Batu akan terus melakukan pengawasan baik harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok di Kota Batu. “Yang mengalami kenaikan harga maupun ketersediaan barang akan kita periksa. Hal ini untuk menghindari penimbunan semua barang yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya, pada Kamis (15/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Kita mendukung PEN agar perekonomian ke depan ini, terutama di Kota Batu agar tidak ada gejolak di masyarakat,” ujarnya.

Karyawan distributor beras di Pasar Besar Kota Batu memilah beras yang kotor. Foto: M Sholeh

“Kita juga memantau harga dan stok ini supaya ke depan sampai lebaran harga dan stok bahan pokok tetap stabil sehingga tidak ada gejolak di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Distributor Beras di Pasar Besar Kota Batu, Wahyu Murni, mengaku persediaan beras di tempatnya masih stabil dan masih bisa memenuhi permintaan pasar.

“Kalau beras harganya masih stabil. Kami jual beras yang premium Rp 243 ribu per karung berisi 25 kilogram, yang medium Rp 230 ribu,” ucapnya.

Dikatakan, dia mendapatkan suply beras dari Madiun dan Jombang. Sementara sejauh ini, penjualan dan distribusi beras miliknya masih lancar-lancar saja.

“Kami juga ada kemasan 5 kilogram yang harganya Rp 48 ribu dan Rp 49 ribu. Ini tidak ada kenaikan dan stoknya aman,” tambahnya.

Baca Juga  Koperasi Setia Budi Wanita Masuk Jajaran 100 Koperasi Besar Nasional

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *