Fraksi PKS DPRD Kota Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Malang dari Hasil Potong Gaji

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan Angggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada warga terdampak Gempa Malang hasil dari potong gaji. Foto: dok PKS
Tugumalang.id – Angggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban gempa di Malang.
Uniknya, bantuan ini adalah hasil dari potong gaji mereka sebagai wakil rakyat dan juga iuran mandiri 6 kader PKS yang duduk di kursi legislatif.
Bantuan disalurkan dalam bentuk 30 karung beras dan uang tunai senilai Rp 5 juta ke posko relawan PKS dan tempat-tempat bencana paling terdampak, persisnya di wilayah Dusun Kampung Anyar, Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Senin (19/4/2021).
WhatsApp Image 2021-04-19 at 12.18.41.jpeg
Penyaluran bantuan Angggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada warga terdampak Gempa Malang hasil dari potong gaji. Foto: dok PKS
Penyerahan bantuan dilakukan di posko relawan bencana alam oleh Wakil Ketua DPRD Kota Malang, H Asmualik; Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono dan Bayu Rekso Aji.
Asmualik menuturkan, kebijakan pemotongan gaji sebagai anggota dewan sudah sesuai peruntukan dan sebagai bentuk komitmen Fraksi PKS melayani dan membela rakyat.
”Hal ini bukan pertama kali, sudah kesekian kalinya. Harapannya bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Apalagi di bulan ramadhan, bulan suci ini,” katanya.
Asmualik berharap, bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terdampak. Bantuan ini juga langsung diantar ke warga terdampak.
”Semoga musibah dan susah yang menimpa bangsa ini segera usai. Mari semua bergotong royong mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk membantu kesulitan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa kesusahan,” imbaunya.(ads)
Reporter: Ulul Azmy
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Pohon Mahoni Setinggi 15 Meter Dekat Balai Kota Malang Tumbang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *