MALANG – Merk smartphone ternama Oppo resmi memasarkan series terbarunya yang bernama Oppo A96. Sederet fitur berkelas ala konten kreator yang ditawarkan oleh perangkat ini berhasil memantik antusias kaum muda.
Terlebih, jumlah pemesanan Oppo A96 di Kota Malang pun masuk dalam peringkat 10 besar. Hal tersebut disampaikan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A dalam roadshow “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2022).
“Sambutan konsumen di kota Malang terhadap OPPO A96 ini cukup tinggi. Selama masa preorder 7 sampai 15 April 2022, angka pemesanan A96 mengalami peningkatan signifikan hingga masuk peringkat 10 besar,” katanya.
Penerus Oppo A95 ini membawa “predikat yang pertama“ yakni seri A pertama yang membawa penyimpanan internal besar 256GB dan memiliki ekspansi hingga 1TB.
Oppo A96 ini juga Seri A pertama yang dilengkapi dengan speaker dan mikrofon ganda, seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait, dan seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan OPPO.
Selain itu, OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur menarik di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow.
Hadir dengan 2 warna, Pearl Pink dan Starry Balck. Keberadaan fitur-fitur unggulan smartphone kelas menengah ini menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang memerlukan smartphone andal untuk mendukung mobilitas tinggi.
Hal ini sesuai dengan tagline A96 ‘Performa Berkualitas, Aktif Tanpa Batas,’ perangkat ini menyasar para pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya para pembuat konten atau content creator di kota Malang.
“Di Kota Malang warna Pearl Pink menjadi warna favorit dengan hasil survey 52 persen, sedangkan 48 sisanya memilih warna Starry Black,” jelasnya.
Resmi dipasarkan per 16 April 2022, Oppo A96 dibanderol dengan harga penjualan perdana 4.299.000.
Lebih jauh, Keseruan rangkaian acara roadshow ini dilanjutkan dengan Oppo Talk bertajuk ‘Ekstra Ngonten Pake Smartphone’. Dengan dua orang speaker yakni seorang jurnalis Tabloidpulsa.id, Sanusi dan influencer teknologi dari Gadgetempireid, Fenny Astri.
Melalui event ini, Oppo berbagi pengalaman mengenai penggunaan konten tekstual yang biasanya digunakan untuk pembuatan berita atau artikel. Serta konten visual dalam bentuk foto dan video yang kerap digunakan oleh influencer untuk mempromosikan atau melakukan review terhadap sebuah produk.
Malang, tambah Aryo, terpilih sebagai kota tujuan kedua Oppo Talk karena dinilai sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia, khususnya kawasan timur Jawa. Kreativitas anak muda di kota Malang, terutama di industri kreatif subsektor aplikasi dan game, perlu juga ditunjang dengan pengetahuan dan tips tepat agar konten-konten yang dihasilkan menarik, sesuai target pasar, dan bisa dipertanggungjawabkan ke publik.
“Event OPPO Talk seperti ini menjadi salah satu sarana untuk mengajak para content creator di Indonesia khususnya di kota Malang agar lebih kreatif berkarya untuk menghasilkan konten yang unik, menarik, dan bernilai,” pungkas Aryo.
Reporter: Feni Yusnia
editor:jatmiko
—
Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugumalangid , Facebook Tugu Malang ID ,
Youtube Tugu Malang ID , dan Twitter @tugumalang_id