Agility Internasional, Perusahaan Multinasional, Sumbang Gempa Malang Melalui Tugu Media Group

  • Whatsapp
Sumbangan donatur lewat Tugu Media Group disalurkan pada korban terdampak Gempa Malang

MALANG-Sumbangan kepada korban ‘Gempa Malang’ melalui Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id) terus mengalir. Kali ini datang dari para karyawan perusahaan Multinasional yakni Agility International. Perusahaan logistik dengan klien sejumlah perusahaan besar dunia ini, menyumbangkan dana sebesar Rp 10 juta.

Karena sumbangan dari Agility Internasional ini, hingga saat ini, total penyumbang mencapai Rp 137.349.999,- Jumlah ini belum termasuk donasi dari BCA senilai Rp 100 juta, yang saat sedang dalam proses administrasinya. Dari total dana yang masuk tersebut, saat ini Tugu Media Group sudah melakukan penyaluran sebanyak dua kali.

Bacaan Lainnya

Sihar Panondang Sianturi, Nasional Manager-Legal & Compliance Agility International mengatakan, sumbangan ini merupakan iuran dari karyawan Agility Internasional.’’Ada salah satu karyawan kami yang baca berita melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, media ini membuka donasi. Ini hal bagus, makanya kami sumbangkan melalui media ini,’’ kata Sihar.

Selama ini, karyawan Agility Internasional memang sering melakukan aksi kemanusiaan.’’Tidak hanya di Malang, kita juga menyumbang untuk bencana di NTT (Nusa Tenggara Timur), dan sejumlah daerah lain,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Agility International merupakan perusahaan logistik yang sudah berdiri sejak 1992 silam. Perusahaan dengan reputasi internasional seperti Qatar Airlines, American Airlines, British Airways World Cargo, Cargolux dan sejumlah perusahaan besar lain, merupakan klien dari Agility International.
Donasi Gempa Malang yang kini perolehannya sudah tembus Rp 137 juta ini, terinspirasi dari Dr Aqua Dwipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional. Dia yang membaca berita gempa Malang melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, spontan menyumbang Rp 10 juta.

Baca Juga  Dampak Gempa, Lantai Rumah Warga Kedungkandang Ambles

Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Karena aksi spontanitas Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut.

Selain dari Dr Aqua Dwipayana, donasi juga datang dari CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat senilai Rp 25 juta; Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, yang memberi donasi Rp 15 juta; pengusaha asal Jogjakarta, Tjia Edy Susanto, yang membantu Rp 15 juta.

Ada juga Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty, Ventje Suardana, yang kirim sumbangan Rp10 juta. Lalu sumbangan dari PT DnV Internasional Makmur Gemilang Rp 7 juta. Juga dari pengusaha yang berasal dari Kediri, Nanang Suswandono, sebanyak Rp 5 juta.

Sampai saat ini, sudah dilaksanakan penyaluran tahap pertama bantuan oleh Tugu Media Group. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan penyaluran bantuan tahap tiga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *