3rd ICEBUSS FEB UNISMA Kupas Hasil Riset Untuk Solusi Perekonomian di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Rektor Unisma membuka acara 3rd ICEBUS Unisma.

MALANG — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) kembali menyelenggarakan konferensi Internasional 3rd International Conference on Economics and Business and Social Sciences (ICEBUSS).

Even internasional itu pelaksanaannya secara daring, Jumat (29/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin FEB, kali ini mengangkat tema dari isu terkini bertajuk “Entrepreneurial Finance In the Era Covid-19 Pandemic”.

Ada 4 Keynote Speaker Utama yaitu, Professor Thomas Chemmanur (Carroll School of Management, Boston College), Professor Vikas Agarwal (J. Mack Robinson College of Business, Georgia State University).

Associate Professor Andy Kim (SKK Business School, Sungkyunkwan University, Seoul) dan Associate Professor Elvira Sojli ( University of New South Wales).

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si mengatakan, peserta kegiatan 3rd ICEBUSS ini peneliti 11 negara yaitu USA, South Korea, Australia, Japan, China, Malaysia, Thailand, Brazil, Uzbekistan, Brunei Darussalam dan Indonesia.

“Harapannya 3rd ICEBUSS ini dapat secara signifikan menginspirasi akademisi atau peneliti lain untuk mencapai dampak yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan bidang ekonomi, bisnis dan sosial sciences di tengah pandemi covid-19,” terangnya.

Dekan FEB Unisma pun menyampaikan harapannya dalam kegiatan 3rd ICEBUSS ini nantinya tetap akan memberikan kontribusi dalam hal mengkolaborasikan buah permikkiran dari peneliti di berbagai negara.

Sehingga mereka bisa menggiatkan sektor ekonomi bisnis dan sosial science yang terpuruk karena pandemi.

Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si memberikan apresiasinya saat membuka kegiatan 3rd ICEBUSS dan menyampaikan bahwa konferensi internasional ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih Pendidikan Tinggi tidak hanya terhadap pengembangan keilmuan.

Baca Juga  Prodi Hukum Keluarga Islam Unisma Raih Akreditasi A

Tetapi juga untuk kemashlahatan masyarakat secara umum, dalam memberikan solusi permasalahan global akibat pandemic covid-19 melalui kontribusi riset bidang ekonomi, bisnis dan sosial sciences .

“Semua kajian dan penelitian pada prinsipnya untuk kebaikan dan kemajuan. Pencapaian hal tersebut perlu sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Yaitu para akademisi, praktisi community atau komunitas, goverment dan juga media. Harapannya hasil penelitian ini dapat dideseminasikan ke berbagai pihak tersebut.”  ujar Rektor Unisma.

Sebagai info, 3rd ICEBUSS 2021 kemasannya secara Virtual dalam format call for paper. Terbagi  menjadi sesi pleno (plenary session). Sesi ini para pembicara utama akan memberikan ceramah ilmiah sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Ada sesi paralel (parallel session). Pada sesi ini para peserta konferensi yang telah mendaftar dan mengirimkan paper,  pihak Scientific Commite telah menyeleksinya. Nantinya  peserta akan mempresentasikan secara oral dalam sesi paralel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *