Yoga Pratama dan Putri Tasya Terpilih Menjadi Putra Putri Unikama 2021-2023

  • Whatsapp
Pemilihan Putra Putri Unikama. Foto: dok

Tugumalang.id – Kuatkan semangat sebagai kampus multikultural, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus (Pupus) 2021, di Neo Kedaton Resto And Cave Kota Malang, pada Jumat (09/04/2021).

Digelar dengan protokol kesehatan ketat, event ini juga ditayangkan melalui channel YouTube Unikama.

Bacaan Lainnya

Kepala Humas Unikama sekaligus pembina Pupus, Retno Wulandari MSA, mengatakan bahwa penjurian Grand Final kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kalau sebelumnya kita laksanakan di kampus, maka event kali ini kita gelar di luar kampus dengan beberapa pertimbangan termasuk pandemi,” ujarnya.

Kepala Humas Unikama sekaligus pembina Pupus, Retno Wulandari MSA. Foto: dok

Diikuti sebanyak 50 peserta, mereka terus dijaring melalui beberapa tahap. Mulai dari seleksi adminsitrasi, tes tulis, tes wawancara, hingga menyisahkan 7 pasang finalis.

“Semua seleksi kita lakukan secara online. Meskipun offline juga tetap dengan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah,” sambungnya.

Selama menjadi finalis, ketujuh pasangan tersebut dibekali sederet materi. Baik terkait beauty class, etika, public speaking, keorganisasian, sampai seluk beluk tentang Unikama. Dengan harapan, dapat menjadi Duta Unikama yang ideal. “Sehingga bisa menjadi duta kami (Unikama) untuk bisa memperkenalkan Unikama pada masyarakat luas bukan hanya regional, tapi juga nasional bahkan go internasional,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unikama, Dr Joice Soraya SH, menambahkan bahwa sebuah kebanggaan jika kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Sebagai kampus multikultural, kata dia, Unikama berkomitmen tak hanya menyelenggarakan kegiatan akademik. Namun juga ditunjang dengan non akademik yang dapat membentuk karakter para calon lulusan. “Membentuk karakter yang berbudi luhur hingga menjadi lulusan dengan kepekaan sosial dan inteligensi yang tinggi serta menerbarkan kebaikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Luruskan Sejarah Sejak Tahun 1957

Adapun pemenang Putra Putri Kampus tahun 2021 ialah Yoga Pratama dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Akuntansi dan Putri Tasya Mudianingrum dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan Pendidikan PPKN.

Runner up diraih oleh Alendra Panunggang Jati Wongso Mulyo dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Matematika dan Nabilla Mutiara Sari dari Fakultas Bahasa dan Sastra Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Juara 3 diraih oleh pasangan Intra Bagas dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Manajemen dan Ica Saidatun Nisa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan BK

Juara Berbakat diraih oleh Paskalis Ofan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Manajemen serta Putri Agustin dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Matematika.

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *