Unisma Gelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran

  • Whatsapp
Pelatihan Unisma
Para peserta pelatihan media pembelajaran UNISMA.(dok/Unisma).

MALANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan akademik, Universitas Islam Malang (Unisma) bekerjasama dengan iBLU-Academy (Internasional Better Learning Upgrade) guna menggelar pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis Microsoft.

Wakil Rektor 1 Unisma, Prof. H. Junaidi Mistar, M.Pd., P.hD mengatakan, pelatihan kali ini dilatari karena Unisma menggunakan software original Microsoft. Terlebih sebagai bentuk pembelajaran kepada mahasiswa.

Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis. Microsoft berlangsung di Unisma.

“Nah dengan kontrak penggunaan software original, ada hak yang melekat di dalamnya diberikan Microsoft. Salah satunya adalah kesediaan dari Microsoft memberikan pelatihan baik untuk tenaga akademik, seperti dosen maupun tenaga kependidikan,” ujarnya.

Junaidi menyebut, kegiatan pelatihan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lustrum Unisma ke 8 ini akan dilaksanakan dalam beberapa angkatan.

“Ini angkatan pertama yang diselenggarakan selama dua hari. Yakni pada tanggal 21 dan 25 Februari 2021,” sambung dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa di angkatan pertama ini peserta pelatihan berasal dari kalangan dosen Unisma. Namun, tidak menutup kemungkinan pada angkatan ke dua dapat diikuti peserta di luar Unisma.

“Yang jelas nanti pada putaran berikutnya, selain peserta offline dari internal Unisma, kegiatan pelatihan ini dapat diikuti juga oleh PTNU lain yang akan bergabung secara daring,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan iBLU-academy Nasrullah Haris, menyebutkan dalam kurun waktu dua hari, pelatihan akan diisi seputar pembuatan media.

“Pelatihan itu seputar tools basic Microsoft office, desain layout, animasi basic, videografi hingga optimalisasi Microsoft tools,” tandasnya. (ads)

Baca Juga  Pesan Ma'ruf Amin dalam Lustrum ke-VIII UNISMA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *