Uniga Malang Berikan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Magister Akuntansi

  • Whatsapp
Jajaran Uniga Malang. Foto: dok
MALANG – Memperingati Dies Natalis ke-5 yang mengusung tema menebar ilmu dan manfaat, Program Magister Akuntansi (Maksi) Universitas Gajayana Malang (Uniga) menggelar Klinik UMKM, sebuah program konsultasi dan pelatihan bagi UMKM terkait bisnis, akuntansi dan perpajakan, rekonstruksi kurikulum, upgrading guru SMA/SMK bidang akuntansi, workshop metodologi penelitian, dan seminar-seminar lainnya secara online.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, di perayaan Dies Natalis kali ini juga ada pemberian beasiswa full (penuh) bebas biaya kuliah melalui Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) kepada sejumlah calon mahasiswa yang akan masuk pada tahun akademik 2021/2022 ini.
Ketua Program Magister Akuntansi Uniga, Dr Umi Muawanah SE MSi Ak CA, mengatakan bahwa tema yang diusung untuk Dies Natalis ini selaras dengan visi Program Magister Akuntansi yakni menjadi pusat pembelajaran unggulan Center of Exellence pada tataran Magister Akuntansi dalam komunitas pendidikan tinggi tahun 2040.
“Tonggak capaian milestone pertama 5 tahun pertama capaian visi misi Prodi Maksi adalah peletakan dasar-dasar tata kelola fundamen program studi yang kuat,” jelasnya.
“Indikator capaian ini adalah pemerolehan akreditasi pertama kali yang diperoleh tahun 2018 dengan peringkat B. Jadi sebelum memiliki lulusan, Prodi sudah terakreditasi dan ini berarti memberikan bukti bahwa Prodi akan terus berupaya menigkatkan kualitas untuk menjamin lulusan,” imbuhnya.
Rencananya, Program Magister Akuntansi akan terus memperkuat fondasi dengan peningkatan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana, serta berusaha membangun citra diri di tengah-tengah masyarakat untuk mencapai tonggak pencapaian kedua visi tahun 2025 yakni Brand Image.
“Saat ini Prodi Maksi sudah menjadi bagian dari APPSAI (Asosiasi Pengelola Program Studi Akuntansi Indonesia) dan juga tergabung dalam forum S2 Akuntansi di IAI KAPD. Brand Image terus dibangun melalui diseminasi keilmuan dan kebermanfaatan bagi masyarakat. Bukan hanya masyarakat akademisi, tetapi juga non akademis seperti UMKM,” imbuhnya.
Sementara itu, dia menegaskan, juga akan terus memperkuat sistem penjaminan mutu program studi melalui implementasi kebijakan mutu dari BP3M Universitas Gajayana. Sehingga Prodi akan terus berupaya meningkatkan tata kelola yang baik sebagai jaminan kualitas lulusan.
“Sekarang Prodi sedang berupaya mempersiapkan model pembelajaran yang mengadopsi Hybrid Learning menyesuaikan dengan tuntutan perubahan yang terjadi saat ini. Prodi juga akan terus meningkatkan kualitas publikasi mahasiswa atau lulusan,” ujarnya.
Umi berharap, perayaan Dies Natalis ini menjadikan Prodi Magister Akuntansi sebagai pusat pembelajaran unggulan Center of Exellence. “Strategi untuk mencapai tersebut meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, pengembangan suasana akademik secara berkelanjutan, dan pengembangan kualitas SDM,” ujarnya.(ads)
Reporter: Rezza Doa
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Terkait Penembakan Gus Idris, Kapolres Malang: Masih Kita Cek Kebenarannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *