Temui Sandiaga Uno, Bupati Malang Ingin Bangun Sekolah Pariwisata

  • Whatsapp
Kunjungan Bupati Malang, Sanusi ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kantor Menparekraf pada Rabu lalu (24/03/2021).
Kunjungan Bupati Malang, Sanusi ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kantor Menparekraf pada Rabu lalu (24/03/2021).

MALANG – Pertemuan antara Bupati Malang, Muhammad Sanusi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kantor Menparekraf pada Rabu lalu (24/03/2021) menjadi kabar baik bagi dunia pariwisata Kabupaten Malang.

Pasalnya, dalam pertemuan tersebut Sandiaga berfokus untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malang. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Bupati Malang menyampaikan rencana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan jika Sanusi ingin adanya Sekolah Pariwisata di Kabupaten Malang.

“Bapak Bupati menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan SDM pelaku wisata dan Sekolah Tinggi Pariwisata di Kabupaten Malang,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (25/03/2021).

Di era serba modern ini, menurutnya peningkatan SDM sangatlah krusial dan harus segera direalisasikan.

“Di era yang semakin profesional ini diperlukan SDM yang berkualitas, harapannya nanti akan ada sekolah tinggi pariwisata,” terang pria asli Bali ini.

Selain itu, Bupati Malang juga menyampaikan progres program-program pariwisata yang mrnjadi prioritas pemerintah pusat di Kabupaten Malang.

Program-program tersebut diantaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari yang rencananya akan menjadi kawasan strategis pariwisata Taman Nasional Bromo, Tengger dan Semeru (TNBTS).

“Pak Bupati juga menyampaikan progres KEK Singhasari dan KSPN BTS yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” tukasnya. (ads)

Baca Juga  8 Fakta HUT ke-2 Tugumalang.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *