Temu Alumni UIN Malang Secara Virtual Bahas Sinergi 3 Variable

  • Whatsapp
Temu alumni UIN Malang

Malang – Masih di bulan Syawal, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar Temu Alumni UIN Maliki Malang secara daring dengan mengusung tema sinergi alumni guna membangun merdeka belajar menuju smart and green islamic university, Senin (7/6/2021).

Hal ini dilakukan guna menjalin sinergitas dengan para alumninya, kegiatan yang dilakukan secara daring diikuti oleh para alumni dari berbagai daerah dengan berbagai profesi. Bahkan temu alumni juga diikuti oleh alumni dari Luar Negeri.

Bacaan Lainnya

UIN Malang telah banyak mencetak para lulusan yang bekerja dengan berbagai profesi mulai pegawai BUMN, birokrat dan pengusaha. Salah satu alumni UIN yang mengikuti kegiatan ini yaitu Sutiaji saat ini tengah menjabat sebagai Wali Kota Malang.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Abdul Haris mengatakan bahwa para pendiri UIN Malang telah banyak memberikan ilmu yang bermanfaat bagi seluruh alumni, ketika tengah mengenyam pendidikan di Universitas. Sehingga, tak heran jika alumni UIN berkiprah di seluruh dunia.

Rektor UIN Malang

“Keterlibatan seluruhnya terutama alumni memberikan atau memfasilitasi pembelajaran dalam konteks kampus merdeka, sangat dibutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Maliki Malang, Prof Dr H Kasuwi Syaiban MAg sangat bersyukur dengan diadakan temu alumni mulai angkatan pertama hingga terakhir dalam keadaan yang penuh hikmad. Dia sangat mengapresiasi dengan tema kegiatan temu alumni secara offline dan online, sebab terdapat 3 variabel yang menjadi topik pembahasan.

Dia menyebutkan bahwa variabel pertama yaitu kampus merdeka yang merupakan pembelajaran inovatif dan kreatif. Sehingga nantinya, program ini tidak bisa lepas dari peran alumni.

Baca Juga  Jadi Bahan Meme, Kajari Malang Bakal Layangkan Somasi

“Ya, kampus perlu bersinergi dengan para alumninya. Ini nanti semua akan menjadi satu server IT nya harus siap semua tentu akan semakin mempermudah dalam pengembangan pendidikan,”ujarnya.

Dia mencontohkan sinergi antara mahasiswa dan alumni seperti hal nya magang. Alumni dapat dilibatkan dalam penerimaan magang di suatu lembaga ataupun instansi sesuai dengan konsentrasi yang ditempuh.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Maliki Malang, Prof Dr H Kasuwi Syaiban MAg

“Jadi alumni ikut berkontribusi dalam penerimaan magang. Selain itu, mungkin bisa kerjasama dalam bidang lainya. Alumni jaya, alumni berkah, alumni masuk surga,”jelasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan, jika UIN Malang telah memberi kontribusi luar biasa dalam pembentukan karakter manusia. Sehingga dia berharap para alumni lain bisa ikut serta berpartisipasi untuk mengambangkan pendidikan, khususnya di UIN Maliki Malang.

“Jadi alumni atau alumni dunia akhirat. Angkatlah dan banggalah jadi mahasiswa UIN. Jangan lupa dengan guru maupun almamater,”tandasnya.

Temu alumni juga dilakukan dengan menyapa para alumni secara virtual dan interaksi. Hal ini, terlihat begitu banyak kiprah para alumni yang telah diberikan untuk negeri selaras dengan tagline UIN Maliki Mengabdi Untuk Negeri. (ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *