Tempat Wisata di Kota Batu Boleh Beroperasi saat Libur Lebaran

  • Whatsapp
Wisata ikonik kota wisata, Alun alun Kota Batu. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Pemerintah Kota Batu telah memastikan pariwisata di Kota Batu boleh beroperasi di libur lebaran 2021. Namun, operasionalnya harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menuturkan bahwa mengoperasikan pariwisata di Kota Batu harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas COVID-19 Kota Batu. “Silahkan tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat, kalau tidak tentu akan kita larang,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

“Tinggal bagaimana dari stakeholder pelaku usaha pariwisata dan Satgas COVID-19 berkoordinasi,” imbuhnya.

Disebutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Batu terkait izin pengoperasian pariwisata di Kota Batu.

“Kemenparekraf RI juga sudah menyatakan pariwisata diperbolehkan tapi dengan prokes ketat. Kita sejak awal karena kita sudah mendeklarasikan sebagai kota pariwisata, tentu itu sudah persiapkan,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pelaku usaha pariwisata yang ingin mengoperasikan wisatanya pada libur lebaran tahun ini. Pihaknya juga memberikan kebebasan untuk membuka atau menutup wisatanya kepada pelaku usaha pariwisata di Kota Batu.

“Kapasitas pengunjung harus 50 persen. Untuk mobilitas pengunjung silahkan diatur oleh pariwisata itu sendiri, kita hanya mengawasi,” ucapnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Jogging Track dan Cafe di Tengah Sawah Daya Tarik Wisata Baru Desa Ampeldento

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *