JMR Football Jajal Lapangan Berlisensi FIFA di Unggul Sports Center

  • Whatsapp
Para pemain Jurnalis Malang Raya Football Club (jersey biru) saat menjajal lapangan Mini Soccer di Abe Mini Stadium, Unggul Sports Center Malang, pada Rabu (5/5/2021). Foto: dok Unggul Sports Center Malang

MALANG – Di Malang, sepak bola masih menjadi olahraga paling digemari. Semakin kesini, sepak bola semakin berkembang dan bahkan menjadi sebuah gaya hidup.

Selain berolahraga, main bola kini juga menjadi ajang pamer konten di media sosial pribadi. Apalagi, jika tempatnya sangat representatif dan instagramable ala-ala sepak bola modern. Pasti banyak diburunya.

Bacaan Lainnya

Kebutuhan tersebut rupanya dibaca dengan baik oleh Unggul Sports Center (USC). Mereka membangun sebuah lapangan Outdoor Mini Soccer Pitch 7×7 di Malang. Namanya Abe Mini Stadium. Pemiliknya adalah Nicola Reza, suami dari musisi dan vokalis kondang, Momo Geisha.

Para pemain Jurnalis Malang Raya Football Club saat menjajal lapangan Mini Soccer di Abe Mini Stadium, Unggul Sports Center Malang, pada Rabu (5/5/2021). Foto: dok Unggul Sports Center Malang

Hasilnya, sejak dikenalkan Oktober 2020 lalu, animo peminatnya cukup tinggi. Bahkan sampai di telinga kalangan pemain pro. Sebut saja seperti Arema FC, Bhayangkara FC, hingga Arema FC Putri (Woman), menjadikan mini stadium itu sebagai tempat pemusatan latihan mereka.

Selain mereka, banyak juga komunitas, masyarakat umum, hingga jurnalis mulai menjajal dan melirik lapangan ini sebagai arena baru memuaskan dahaga bermain bola.

Keunggulan Abe Mini Stadium yang paling mencolok pastinya dari segi fasilitas tribun mini hingga bench pemain di sisi lapangan. Lalu, dari segi kualitas rumput yang dipakai juga berbeda. Disini, rumput yang dipakai adalah rumput sintetis grade-A seperti di Eropa.

Pihak USC sendiri mengklaim Abe Mini Stadium ini resmi tersertifikasi oleh FIFA. Ini sekaligus menjadi predikat USC sebagai satu-satunya sports center berkelas internasional di Jawa Timur.

”Sejauh ini, sekelas sports center (swasta) dan juga berlisensi FIFA di Jawa Timur hanya disini. Bisa lah nomor satu di Jatim. Nanti juga ada tambahan arena lain yang saat ini masih tahap dibangun,” kata Marketing USC, Dian Yunita Sari, pada Rabu (5/5/2021).

Baca Juga  Stadion Kanjuruhan Bakal Jadi Venue 8 Besar Piala Menpora

Nantinya, di atas lahan seluas 1,5 hektare ini, akan ada tambahan arena cabor lain seperti Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Wall Climbing, hingga fitness center yang nantinya juga berstandar internasional.

Untuk saat ini, yang sudah terbangun masih 3 cabor yaitu Bulu Tangkis, Futsal dan Mini Soccer.

Pihaknya optimistis, seluruh arena itu selesai dibangun pada Agustus 2021 mendatang. Dengan begitu, USC yang sudah diperkenalkan ke publik sejak Oktober 2020 lalu ini, bisa segera resmi beroperasi secara penuh.

”Sampai saat ini kan sifatnya masih soft opening. Nanti grand opening resminya menunggu semua arena selesai dibangun. Targetnya Agustus 2021 mendatang,” tuturnya.

Sebagai informasi, lokasi Abe Mini Stadium USC ada di Jalan Karanglo No 84 Singosari, Kabupaten Malang. Untuk harga sewanya ada di angka Rp 1,5 juta per slot (2 jam) di siang hari dan Rp 1,7 juta per slot (2 jam) di malam hari. Harga spesial berlaku bagi membership.

USC, kini digadang banyak pihak bisa jadi pusat gelanggang olahraga terbaik dan terlengkap di Malang dan Jawa Timur.

Owner USC, Nicola Reza, berharap gelanggang olahraga ini bisa menjadi one stop fitness di Malang Raya dengan semangat yang sama, memajukan dunia olahraga di Malang.

Bicara sensasinya, Jurnalis Malang Raya Football Club (JMR FC) berkesempatan menjajal langsung lapangan ini pada Rabu (5/05/2021). Dikatakan Wartawan senior, Tutus Sugiarto, dia mengaku puas bermain di Abe Mini Stadium karena kualitas rumput sintetis yang baik dan ramah ke kaki.

”Rumputnya empuk. Dipakai main, enak. Rumput yang empuk ini juga mengurangi resiko cedera. Lalu, dari segi pencahayaan, top. Fasilitas juga lengkap, ada bench pemain, tribun, ruang ganti, dan kamar mandi. Saya sangat apresiasi karena memanjakan pelanggan banget,” ungkap Tutus.

Baca Juga  Liga 1 Diprediksi Mundur, Arema FC Pelajari Konsep Baru Kompetisi

Dengan sejumlah fasilitas yang ada itu, menurut dia, cukup layak dengan harga sewa yang ditawarkan. ”Tapi sayang ya kayaknya masih belum ada water heater. Oiya, saya juga penasaran gimana kalau USC bangun lapangan gede juga, pasti bagus juga,” pungkasnya.

Kepuasan serupa diakui wartawan senior lain, Deni Irwansyah. Kata Deni, waktu itu hujan sedang lebat. Namun, tidak terlihat ada genangan air hujan sama sekali sehingga tidak sampai menggangu hajatan mabol para jurnalis ini.

”Main kapanpun, musim hujan sekalipun disini gak ada masalah. Hujan deras sore tadi juga gak terlihat ada air menggenang. Artinya, sistem drainasenya juga berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Reporter: Ulul Azmy
Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *