Kota Batu, Tugumalang.id – Hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Pemkot Batu masih rendah. Diketahui, paling banyak masyarakat menyoroti soal pelayanan parkir di Kota Batu yang masih bisa dibilang buruk.
Menurut survei dari salah satu perguruan tinggi menyatakan 52 persen masyarakat mengaku cukup puas. Kemudian tujuh persen lainnya mengaku sangat puas dan 12 persen tidak puas.
Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Soroti Retribusi Parkir Kota Batu yang Tak Pernah Tembus Target
Atas hasil survei tersebut, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku terbuka dan bahkan harus diterima. Survei itu akan menjadi catatan evaluasi sekaligus pemacu semangat untuk melakukan perbaikan-perbaikan kinerja pelayanan publik ke depan.
Aries menyampaikan, pelayanan yang banyak mendapatkan respon tidak memuaskan di Kota Batu yaitu pelayanan parkir. Dia mengaku, bahwa perbaikan dan pelebaran jalan sudah dilakukan pemerintah namun justru dipergunakan untuk parkir.
“Hasil survey ini akan menjadi perhatian kita bersama, sehingga ke depan pelayanan parkir lebih baik lagi,” paparnya.
Baca Juga: Retribusi Parkir di Kota Batu Masih Kecil, DPRD Nilai Kinerja Dishub Melempem
Sementara, untuk pelayanan yang mendapatkan apresiasi sangat memuaskan dari masyarakat yaitu pelayanan kebencanaan. Masyarakat responden mengaku jika ketika ada bencana, maka dalam kurun waktu 3 jam, pelayanan kebencanaan sudah mampu mengatasinya.
Lebih lanjut, selain memberikan arahan terkait pelayanan masyarakat, pada apel rutin setiap Senin kali ini, Aries juga mengingatkan agar seluruh ASN lebih meningkatkan kinerjanya di Triwulan akhir Tahun 2024. Aries ingin, agar penyerapan anggaran di tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
“Kinerha APBD kita akan sangat bermanfaat dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” terang dia.
Baca Juga Berita Tugumalang.id di Google News
Reporter : M Ulul Azmy
Redaktur: jatmiko