Tugumalang.id – Reality show Squid Game: The Challenge dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada November 2023 mendatang. Jadwal penayangan ini secara resmi diumumkan pada acara Netflix Tudum 2023 yang diselenggarakan di Brasil.
Hal tersebut memakan waktu selama satu tahun setelah pertama kali Squid Game: The Challenge diumumkan pada Juni 2022 lalu.
Reality show ini terinspirasi dari serial Korea Selatan yang fenomenal dan mendunia, Squid Game. Seperti seri aslinya, acara permainan tanpa naskah ini akan menampilkan 456 kontestan dari seluruh penjuru dunia.
Mereka akan berhadapan langsung dalam berbagai tantangan berdasarkan permainan anak-anak Korea yang ditampilkan di Squid Game, seperti permainan dalgona dan lampu merah lampu hijau.
Tentu, tidak akan sebrutal yang ada dalam serial tersebut. Netflix menjamin tidak adanya taruhan nyawa atau korban dalam reality show Squid Game: The Challenge ini.
Para peserta akan berjuang demi mendapatkan hadiah. Hadiah yang ditawarkan tidak hanya berjumlah fantastis, tetapi juga unik. Pasalnya, jumlah hadiah yang ditawarkan menggunakan kombinasi angka jumlah kontestan yaitu sebesar 4,56 juta dollar AS atau setara dengan Rp549 miliar.
Baca Juga: 7 Drama Korea yang Bakal Temani September Ceriamu
Netflix mengungkapkan bahwa lokasi pengambilan gambar reality show ini yaitu di dua studio di Inggris Raya dan diproduksi oleh Studio Lambert dan The Garden. Pembuatan reality show Squid Game: The Challenge melalui proses syuting yang berat.
Produksi dimulai saat cuaca dingin di Inggris yang mengharuskan petugas medis merawat segelintir kontestan, setidaknya 11 kali.
Beberapa kontestan, yang tidak dibayar untuk berpartisipasi dalam serial tersebut, melaporkan bahwa sejumlah kontestan pingsan di lokasi syuting.
Hal ini mungkin disebabkan cuaca yang sangat dingin dan peserta merasa kelelahan dari delapan jam waktu persiapan bahkan sebelum pertandingan dimulai.
Baca Juga: 4 Pelajaran Hidup Drama Korea Squid Game bagi Generasi Muda
Meskipun begitu, produser memastikan bahwa kesehatan, keselamatan dan perawatan untuk para kontestan serta kru sangat diperhatikan. Hal tersebut termasuk dengan kualitas acara sehingga dipastikan tidak ada kecurangan dalam permainan.
Pada video first look yang dibagikan secara resmi oleh Netflix, terdapat keterangan menarik di dalamnya.
“Meskipun versi realitas ‘Squid Game’ bukanlah masalah hidup atau mati, masih banyak yang dipertaruhkan: 456 pemain akan bersaing untuk memenangkan $4,56 juta, hadiah uang tunai terbesar di dunia nyata sejarah televisi,” jelas keterangan pada video berdurasi 30 detik itu.
“Melalui serangkaian permainan, setiap pemain akan didorong hingga batas kemampuannya dan dipaksa untuk bertanya pada diri sendiri seberapa jauh mereka akan menang, dengan aliansi oportunistik, strategi kejam, dan pengkhianatan tepat waktu untuk diikuti,” jelasnya.
Penulis: Nurul Amelia Putri
Editor: Herlianto. A