Sambut Ramadhan, FEB Unisma Berbagi dengan Yatim Piatu, Duafa, dan Fakir Miskin

  • Whatsapp
Dekan FEB Unisma memberikan santunan. Foto: dok

Tugumalang.id – Sudah menjadi tradisi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) untuk melaksanakan tebar kebaikan dan keberkahan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H.

Santunan yatim piatu, duafa, dan fakir miskin untuk tahun ini, dilakukan dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim dan 200 orang fakir miskin dan duafa yang berada di wilayah Malang Raya.

Santunan kepada 150 anak yatim piatu dan 200 orang fakir miskin duafa ini, sebagian diserahkan secara simbolis oleh pimpinan FEB Unisma, di Gedung FEB Unisma, dan sebagian diantar langsung kepada penerima oleh panitia FEB Unisma Peduli bersama Wakil Dekan II, Cholid Mawardhi SE MM, ke beberapa area wilayah Malang Raya.

Santunan FEB Unisma. Foto: dok

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi, mengatakan bahwa menjelang usia FEB Unisma yang ke 40 tahun di bulan Juni nanti, FEB Unisma senantiasa dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan tinggi dalam menjalankan Tridharma PT, tak lupa pula untuk menegakkan perilaku cendekia, yaitu perilaku yang harus peduli terhadap masyarakat sekitar melalui kegiatan CSR yang telah menjadi tradisi baik di tiap tahunnya dalam menyambut bulan Suci Ramadhan maupun hari besar Islam lainnya.

“Seperti saat ini, kita umat muslim dengan penuh suka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, kita sambut dengan kegiatan berbagi dengan yatim piatu dan duafa,” jelas Diana, dalam sambutannya.

“Sebagaimana HR Imam Bukhari menyatakan bahwa mereka yang menyantuni anak yatim akan memperoleh kedudukan tinggi di surga, dekat dengan Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Diana juga mengatakan bahwa FEB Unisma berbagi diwujudkan dengan memberikan  santunan dan paket sembako kepada yatim piatu dan duafa di wilayah Malang Raya. Karena saat ini dalam masa pandemi, maka yang diundang hadir di kampus hanya perwakilan saja, selebihnya tim FEB Unisma Berbagi akan nengirimkan secara langsung ke rumah masing-masing karena tidak memungkinkan untuk hadir di kampus.

Baca Juga  Yoga Pratama dan Putri Tasya Terpilih Menjadi Putra Putri Unikama 2021-2023

Dalam mekanisme penyalurannya, FEB Unisma berbagi telah mendata anak-anak yatim piatu, fakir miskin, dan duafa. Selanjutnya santunan dan pemberian paket sembako tersebut langsung diserahkan baik dengan mengundang sebagian mereka ke Kantor FEB Unisma dan dikirimkan ke alamat mereka. Ada yang di panti asuhan maupun di rumah-rumah atau lingkungan Masjid.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, FEB Unisma Berbagi dapat membuat mereka berbahagia saat menyambut bulan suci ramadhan di masa pandemi wabah COVID-19 tengah melanda negara Indonesia. Setiap anak mendapatkan santunan yang berasal dari program FEB Unisma Berbagi,” ujar Nur Diana.

Nur Diana melanjutkan penjelasannya bahwa setiap bulan Civitas Akademika FEB Unisma memberikan donator rutin ditambah dengan zakat, sedekah, dan infak dari keluarga dosen maupun karyawan yang telah mempercayakan kepada kami untuk membaginya kepada yang berhak.

“Ini merupakan bentuk kepedulian civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma bagi masyarakat Malang Raya bahwa keberadaan kampus ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama berlomba-lomba untuk menebar kebaikan terlebih di bulan suci Ramadhan. Kita juga berdoa bersama agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan, dipercaya oleh masyarakat dan menjadi institusi yang berkualitas,” tukasnya.(ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *