Rektor UIN Malang Resmi Lantik 6 Pejabat di 3 Prodi Baru

  • Whatsapp
Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag melantik 6 pejabat untuk 3 program studi (prodi) baru.
Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag melantik 6 pejabat untuk 3 program studi (prodi) baru.

MALANG – Konsisten mengembangkan kualitas dan kuantitas kampus, Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag baru saja melantik 6 pejabat untuk 3 program studi (prodi) baru.

Keenam pekabat tersebut, masing-masing terdiri dari Kepala Prodi (Kaprodi) dan Sekretaris Prodi (Sekprodi) untuk program Pascarsarjana Doktoral Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syariah dan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Bacaan Lainnya

Menurut Prof Haris, sapaannya, pembukaan program doktor ini dalam rangka penguatan kelembagaan kampus dan mengembangkan SDM. Termasuk kesiapan UIN Maliki Malang untuk mencapai World Class University.

“Segala upaya dilakukan, asalkan tidak melanggar peraturan. Dan kita yakinan semua, bahwa kita ini mengelola lembaga sebaik-baiknya untuk memajukan kampus UIN Maliki Malang” ujarnya.

Lebih jauh, ia berpesan agar para pejabat baru ini langsung menggenjot kualitas prodi baru ini dengan sebaik mungkin, juga memperhatikan biaya per-semesternya agar lebih terjangkau.

Sebab, dengan rancangan pengelolaan kampus dan kepemimpinan yang baik, akan berbanding lurus dengan tercetaknya lulusan-lulusan yang berkualitas, memiliki kompetensi unggul, lulus tepat waktu dan semakin maju.

“Menjabat itu hal yang sangat penting. Karena itu menjadi amal bagi kita untuk kehidupan selanjutnya. Hal itulah yang membedakan leadership bidang umum dan keislaman,” jelasnya.

Secara rinci, enam pejabat yang dilantik tersebut ialah, Prof Dr H Roibin M HI kini menjadi Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah.

Dr Erfaniah Zuhriah MH sebagai Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah.

Baca Juga  BEI FEB UNISMA Gelar Webinar Analisis Teknikal Advance

Prof Dr H Salim Al Idrus MM MAg, sebagai Ketua Prodi Doktor Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi.

Dr H Misbahul Munir Lc MEI sebagai Sekretaris Prodi Doktor Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi.

Dr Abdul Aziz MPd,Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Serta, Dr Ahmad Nurul Kawakip MPd MA menjabat sebagai sekretaris Prodi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. (ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *