Polinema Siapkan Pemilihan Direktur Baru

  • Whatsapp
Panitia Pemilihan Direktur Polinema 2021-2025 saat konferensi pers. Foto: dok

Tugumalang.id – Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Drs Awan Setiawan MMT MM, akan resmi mengakhiri masa jabatannya pada 1 Oktober 2021 mendatang. Artinya, saat ini pucuk pimpinan Polinema telah mendekati masa pergantian jabatan.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polinema, M Nanak Zakaria ST MT, mengatakan bahwa direktur yang kini menjabat hanya bisa memimpin satu periode saja, dikarenakan faktor usia yang sudah tidak memenuhi dalam persyaratan pencalonan direktur periode 2021-2025.

Disamping itu, ada yang berbeda dari komposisi panitia pemilihan direktur tahun ini. Jika periode sebelumnya, panitia adalah anggota senat, maka kali ini panitia diambil dari luar keanggotaan senat. Pembentukannya juga dari masing-masing perwakilan jurusan. Total, ada 9 orang panitia.

ads

“Masing-masing diambil satu perwakilan dari tujuh jurusan yang ada. Sisanya 2 orang dari kepegawaian dan akademik,” jelasnya.

Sejauh ini, panitia Pemilihan Direktur Polinema periode 2021-2025 telah melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari sosialisasi, pemasangan baliho dan banner, sekaligus pemasangan poster informasi terkait penjaringan bakal calon direktur Polinema yang baru dibeberapa sudut kampus.

Informasi serupa juga disebarkan melalui web resmi Pemilihan Direktur Polinema di http://pildir.polinema.ac.id/ hingga ke beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan informasi terkait penjaringan direktur Polinema ini dapat tersampaikan secara maksimal. “Sekarang sudah masuk tahap pendaftaran bakal calon. Mulai 10 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021. Sementara masih ada 2 yang mendaftar,” imbuhnya.

Secara teknis, dia menjelaskan bahwa penjaringan dapat dilakukan dengan minimal 4 orang pendaftar. Jika sampai hari terakhir pendaftaran kuota tersebut belum terpenuhi, panitia akan memperpanjang waktu pendaftaran, hingga terpenuhi kuota 4 pendaftar.

Setelah penjaringan selesai, selanjutnya dilakukan rapat internal senat. Untuk menentukan tiga calon. Penyaringan bakal calon dilakukan 28 Juni 2021 – 2 Juli 2021. “Untuk pemilihan nanti, ada 2. Dari senat dengan bobot 65 persen dan Pak Menteri dengan bobot 35 persen,” pungkasnya.

Baca Juga  Terus Berprestasi, Prodi D3 RMIK RS dr. Soepraoen Buat Prototipe Virtual Clinic Simulation

Komposisi senat diisi 41 orang yang terdiri atas Direktur, 4 Pembantu Direktur, 7 Ketua Jurusan, dan sisanya perwakilan para dosen.

Pihaknya berharap, proses Pemilihan Direktur Polinema periode 2021-2025 berjalan demokratis dan lancar.

“Direktur baru yang terpilih nantinya, diharapkan mampu mempertahankan Polinema sebagai politeknik negeri terbaik dengan peminat dan mahasiswa terbanyak di Indonesia,” harapnya.(ads)

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *