PDI Perjuangan Kota Malang Gelar Invitasi Menulis Berhadiah

  • Whatsapp

MALANG – Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan Kota Malang mengajak masyarakat peduli lingkungan di Kota Malang. Salah satunya dengan menyumbangkan pemikiran atau ide lewat karya tulis pendek populer.

Banyak hadiah yang disiapkan partai berlogo kepala banteng ini untuk peserta “Invitasi Menulis: Solusi Mengatasi Banjir di Kota Malang”. Invitasi menulis ini diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Malang bekerja sama dengan media partner tugumalang.id dan kabarmalang.com.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Rian DK menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 pada 10 Januari 2021. Sejumlah kegiatan seremonial menurutnya sudah dilaksanakan DPC, dan akan berlanjut hingga April 2021. Begitu juga menurutnya, kegiatan invitasi menulis akan diselenggarakan sebanyak dua kali dengan tema berbeda.

“Selama ini banjir terus melanda Kota Malang. Kami dari partai politik yang duduk di DPRD, ingin menyerap langsung ide-ide mengatasi masalah perkotaan, dari akademisi, mahasiswa, pengamat, dan masyarakat umum, baik warga Malang ataupun tidak. Bentuk kepedulian penulis tentu kami apresiasi dan kami tampung sebagai masukan untuk didiskusikan,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Malang tersebut.

Adapun invitasi ini dimulai per tanggal 15 Februari 2021 hingga 13 Maret 2021. Tulisan bisa berupa catatan, esai, opini, atau penelitian ringkas. Kata Made, tulisan atau ide yang menarik akan mendapatkan hadiah. Semua peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat.

“Invitasi menulis ini seperti demonstrasi atau semacam kritik yang membangun. Kami PDI Perjuangan selalu mengapresiasi kritik dan saran yang membawa pada perubahan,” terang wakil rakyat yang juga pecinta burung berkicat tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengecek update di laman tugumalang.id dan kabarmalang.com, juga di instagram @tugumalangid dan @kabarmalang_com. Link pendaftaran dan pengiriman klik bit.ly/Invitasimenulismlg. Jangan sampai terlewat!.(ads)

Baca Juga  SMKN 1 Turen Sabet Juara 1 Lomba Masak Mie Numplek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *