Ormawa Unikama Galang Dana untuk Korban Bencana Alam NTT

  • Whatsapp
Ormawa Unikama. Foto: dok
Tugumalang.id – Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan aksi kepedulian untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.
Ketua 1 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unikama, Abi Naga Parawansa, mengatakan awal mula aksi penggalangan ini didasari kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan-permasalahan sosial.
“Kemarin tanggal 4 April itu di NTT terkana bencana alam, banjir bandang, tanah longsor, dan angin puting beliung. Nah melihat kondisi tersebut, kami tergerak untuk melakukan gerakan untuk membantu korban disana,” ujarnya.
Ormawa Unikama. Foto: dok
Mahasiswa program studi (prodi) Teknik Informatika ini menjelaskan, penggalangan ini diinisiasi oleh DPM Unikama dengan menggandeng seluruh ormawa kampus.
“Tujuan utamanya untuk membantu para korban yang terdampak musibah di NTT. Selain itu, sudah sepatutnya sebagai mahasiswa untuk manivestasi budaya gotong royong dari seluruh ormawa Unikama,” jelasnya.
Aksi kepedulian ini berlangsung sejak Sabtu (10/04/2021) hingga Senin (12/04/2021) di beberapa titik strategis Kota Malang. Mulai dari lampu merah kawasan Soekarno-Hatta, Blimbing, Dinoyo, Rampal, Janti, hingga Gadang.
Tak hanya dana, pihaknya juga membuka open donasi berupa sembako, pakaian, maupun obat-obatan. “Sejauh ini sudah terkumpul dalam bentuk uang baik tunai maupun digital sekitar Rp 7 juta dan akam disalurkan melalui pihak terkait, salah satunya Dinas Sosial Kota Malang,” bebernya.
Ke depan, dia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah kolaborasi Ormawa untuk terus berkontribusi terhadap sesama. “Saya berharap kontribusi mahasiswa terutama di Unikama ini terlepas dari program kerja (proker) Unikamanya dan DPM Unikama bisa menjadi wadah kolaborasi antar Ormawa dalam gerakan yang lainnya,” tutupnya.(ads)
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  FEB Unisma Gelar Webinar Investasi Aman dan Berkah Untuk Milenial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *