Menparekraf Yakin KEK Singhasari Bisa Jadi Solusi Krisis Akibat Pandemi

  • Whatsapp
Wagub Jatim, Emil Dardak; Menparekraf RI, Emil Dardak; dan Bupati Malang, Sanusi. Foto: Humas Pemkab Malang

Tugumalang.id – Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu, memberikan angin segar bagi industri pariwisata dan kreatif di Kabupaten Malang.

 

Bacaan Lainnya

Bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; Bupati Malang, Muhammad Sanusi; dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat; Sandiaga mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Malang, salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari sebagai bagian dari percepatan pembangunan nasional yang diyakini Menparekraf dapat segera terwujud.

 

“KEK Singhasari ini dapat membangkitkan satu semangat baru dan motivasi yang baru karena pada masa pandemi COVID-19 yang memaksa keadaannya untuk melakukan adaptasi dan inovasi. Selain itu KEK Singhasari yang fokus untuk KEK pariwisata dengan konsentrasi di ekonomi kreatif serta KEK juga harus mampu menghadirkan peningkatan keterampilan,” ucap Sandiaga Uno.

 

Selain itu, Sandiaga juga mendapatkan tantangan dari Emil Dardak untuk bisa menghadirkan investasi senilai Rp 1 triliun dalam pengembang KEK Singosari pada tahun 2023-2024 yang akan datang.

 

“Tantangan yang diberikan Wagub Jatim saya terima. Mudah-mudahan dengan bergandengan tangan, kolaborasi bisa kita wujudkan,” ujarnya.

 

“Oleh karena itu, saya akan memberikan kebijakan yang tepat pada sasaran yang dibutuhkan oleh para investor maupun pengelola agar mereka bisa ikut tumbuh dan berkembang dengan KEK Singosari dan harapannya kebijakan pemerintah tersebut bisa mampu untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” sambungnya.

 

Untuk mempercepat mengucurnya investasi tersebut, Sandiaga akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Republik Indonesia agar rencananya segera terealisasikan. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang terdampak krisis akibat Pandemi COVID-19 bisa segera mendapat lapangan pekerjaan.

Baca Juga  Pembahasan Kereta Gantung Kota Batu Sampai Pada Tahap Pemilihan Rute

 

“Ada dua yang saya ingat. Pertama adalah mengakselerasi, karena itu kita akan koordinasi dengan Satgas Percepatan Investasi yang dikepalai Menteri Investasi dan yang kedua adalah road show yang akan kami gagas diparuh kedua dengan penyiapan Investments Memo agar pembukaan lapangan kerja itu kita bisa lakukan segera,” pungkasnya.(ads)

 

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *