Sanusi Pamerkan Kafe Sawah dan Gunung Bromo Kepada Sandiaga Uno

  • Whatsapp
Menparekraf (kiri) dan Bupati Malang (kanan). Foto: Humas Pemkab Malang

Tugumalang.id – Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu, dimanfaatkan Bupati Malang, Muhammad Sanusi, untuk memamerkan potensi wisata di wilayahnya.

 

Bacaan Lainnya

Beberapa objek wisata yang dipamerkan oleh alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran ini adalah Kafe Sawah di Desa Pujon Kidul dan Gunung Bromo.

 

“Kafe sawah ini dulu memang sawah murni lalu dibuat kafe di tengah-tengah sawah. Kalau kata orang Jawa, pak Kades Pujon Kidul ini ‘kumat gendengnya’ (kumat gilanya), dan mudah-mudahan dengan adanya Kafe Sawah ini muncul ide desa wisata yang lain,” terang Sanusi.

 

Kafe sawah sendiri mempunyai kemajuan yang sangat menjanjikan. Pasalnya, dari menghasilkan omset Rp 20 juta per tahun, kini menghasilkan omset Rp 1,2 miliar per tahun.

Sanusi juga sempat memperkenalkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), dengan harapan bisa ditetapkan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Malang.

 

“Oleh karena itu mumpung ada Pak Menteri, Kami harap TNBTS agar segera ditetapkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Malang,” harapnya.(ads)

 

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Jogging Track dan Cafe di Tengah Sawah Daya Tarik Wisata Baru Desa Ampeldento

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *