Membanggakan, UM Masuk 8 Besar Perguruan Tinggi se Indonesia yang Lolos PKM

  • Whatsapp
Ranking UM di Perti Indonesia.

MALANG – Terus berkontribusi di bidang pendidikan, Universitas Negeri Malang (UM) membuktikan diri dengan keberhasilannya menjadi 10 besar Perguruan Tinggi (PT) yang didanai pemerintah dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Tepatnya, UM menduduki posisi 8 dengan total 127 tim PKM yang lolos, serta diumumkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui situs resminya dengan nomor 1949/E2/KM.05.01/2021

Bacaan Lainnya

Memanggapi prestasi tersebut, Wakil Rektor III UM, Dr Mu’arifin MPd, mengaku bangga atas capaian yang didasari kerja keras itu. Khususnya pada civitas akademika yang terlibat langsung. Baik mahasiswa penyusun proposal, dosen pembimbing, tim penalaran yang didukung oleh tim PKM Center tingkat universitas maupun fakultas serta difasilitasi dekanan dan rektorat.

“Kami bersyukur dengan hasil yang menggembirakan ini, berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua komponen yang ada di UM,” ujarnya

Diakuinya, pendanaan PKM tahun ini meningkat dengan signifikan. Termasuk, pihaknya juga tengah mempersiapkan pembinaan yang intens untuk menyongsong Pimnas yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kedepan, ia berharap UM dapat mengembangkan sistem yang dapat mengoptimalkan semua potensi mahasiswa baik soft skill dan hard skill. Sehingga melahirkan calon lulusan yang tak hanya memiliki nilai tinggi secara akademis, namun juga cerdas, berkualitas dan kompetitif.

“Diharapkan nanti akan dilakukan pembinaan berkesinambungan, digalakkan budaya menulis, bagi yang berhasil lolos pendanaan, proposalnya dilanjutkan sebagai tugas akhir/skripsi, dilakukan rekognisi atas prestasi mahasiswa, dan diberikan apresiasi atas prestasinya,” tandasnya.(ads)

Baca Juga  Prof Abraham Lomi Resmi Dilantik Jadi Rektor ITN Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *