Manfaat Probiotik, Jaga Imun hingga Obat Diare

  • Whatsapp
Direktur PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson (kanan). dok

MALANG – Keseimbangan mikrobiota dalam pencernaan tubuh bisa terganggu selama bulan puasa. Pasalnya, nutrisi dari makanan dan minuman bergizi jadi berkurang. Apalagi di masa pandemi, jangan sampai kondisi tubuh menganggu aktivitas keseharian kita.

Untuk itu, mengkonsumsi suplemen probiotik dapat menjadi salah satu solusi guna memelihara mikrobiota dalam pencernaan agar tetap seimbang sehingga imunitas tubuh terjaga dengan baik. Salah satunya Pro EM.1

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson dalam puncak Bincang Ramadhan Forum Jurnalis Malang Raya di kantor Tugu Media.

Menurutnya, Pro EM.1 merupakan suplemen berisi prpbiotik menguntungkan, membentuk simbiosis dengan mikroba alami. Termasuk dalam usus dan paru-paru yang membentuk mikrobiota. Probiotik tidak hanya bekerja pada sistem tubuh namun juga menyelesaikan masalah kesehatan sampai ke akarnya.

Apalagi saat ini meningkatnya trend penggunaan probiotik tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga Cina hingga Korea.

“Salah satu cara efektiv membangun kesehatan adalah dengan menyehatkan usus. Dan artinya masyarakat dunia sadar bahwa untuk mencegah penyakit apapun harus punya usus yang sehat. Usus yang sehat adalah yang punya mikrobiota dan mikrobiota adalah komunitas probiotik dalam usus,” ujarnya

Pun, lanjut Recta, mikrobiota yang seimbang juga kaya akan manfaat. Selain menjaga daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, melawan bakteri jahat yang ada dalam usus maupun mencegah perdagangan.

“Probiotik juga baik untuk mencegah dan mengatasi masalah diare, memelihara mikroorganisme baik dalam tubuh, bahkan dapat meningkatkan kesehatan mental dan menurunkan tingkat depresi dalam tubuh,” papar dia

Diketahui, Pro EM.1 berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan cara memelihara keseimbangan mikroorganisma baik dalam tubuh.

Baca Juga  Minyak Sumber Waras, Pelopor Minyak Balur Probiotik Pertama di Indonesia

Mengembangkan imun juga bisa dilakukan dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Yakni dengan makan makanan yang bergizi seimbang, olahraga secara dan tak lupa konsumsi Pro EM.1.

Selain diminum usai makan, suplemen yang sudah mengantongi izin BPOM ini juga bisa di semprotkan di hidung sambil dihirup. Diantaranya, berfungsinya membunuh virus yang bersarang di pangkal hidung dan tenggorokan kemudian menuju paru-paru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *