Kekuatan Silaturahim Terbukti saat Ulang Tahun ke-2 tugumalang.id

  • Whatsapp
Dr. Aqua Dwipayana saat berbincang santai dengan Kanwil BNI Malang, Baby Lolita.(foto: Dani).

 

Oleh Dr Aqua Dwipayana

Bacaan Lainnya

Dua bulan terakhir ini, termasuk Februari 2021 jadwal saya sangat padat. Terutama melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Jumlahnya lebih dari 50 sesi. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang menugaskan saya untuk melaksanakan semua kegiatan tersebut.

Di tengah-tengah jadwal yang sangat padat saya menerima undangan dari CEO Tugu Media Group Irham Thoriq untuk menghadiri ulang tahun ke-2 media online tugumalang.id pada Selasa (9/2/2021) di kantor baru Perumahan Dirgantara 1A/12B, Desa Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Tugumalang.id adalah perusahaan media yang merupakan bagian dari Tugu Media Group. Selain tugumalang.id, Tugu Media Group membawahi juga tugujatim.id. Khusus untuk tugumalang.id, di samping mengembangkan website sendiri, juga bekerjasama dengan kumparan.com.

Saat menerima undangan itu, saya agak pesimis bisa memenuhinya. Namun tetap berdoa dan berharap bisa hadir meski hanya sebentar. Tujuannya selain ikut bersyukur, paling utama memberikan semangat pada Thoriq, panggilan akrab Irham Thoriq, dan jajarannya di Tugu Media Group terutama di tugumalang.id.

Menjelang hari H-nya, lewat WA Thoriq rajin menginfokan ke saya persiapan ulang tahun ke-2 tugumalang.id. juga mengirimkan foto-foto dan video termasuk karangan bunga yang dikirimkan ke kantornya.

Sementara saya terus “mengotak-atik” jadwal kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang sudah lama dijadwalkan. Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-2 tugumalang.id itu ternyata pihak tuan rumah tempat acara saya minta penundaan pelaksanaan acaranya. Klop!

Dalam hati saya berucap, Tuhan Maha Besar. Sangat baik kepada saya. Dengan caraNYA mengatur jadwal saya sehingga bisa ke Malang untuk menghadiri syukuran ulang tahun ke-2 tugumalang.id.

Baca Juga  Jelang Ultah ke-2 Tugumalang.id, Karangan Bunga Ucapan Selamat Terus Mengalir

Puluhan Karangan Bunga dan Banyak Tamu
Setelah Senin pagi sampai sore (8/2/2021) Sharing Komunikasi tiga sesi di Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta dan Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya di Ambarawa, serta di Secaba Rindam IV/Diponegoro di Magelang, saya ke Yogyakarta. Silaturahim ke Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang baru sembuh dari Covid-19.

Kami ngobrol sekitar 2 jam di rumah dinasnya. Bintang, panggilan akrab Ibnu Bintang Setiawan banyak cerita pengalamannya selama kena Covid-19 bersama keluarganya. Saya menyimak semua yang disampaikan bapak dua anak asal Magelang tersebut.

Malam itu saya putuskan menginap di rumah Yogyakarta. Keputusan itu diambil setelah diskusi dengan Pelda Masjidil yang mengemudikan mobil dari Kodam IV/Diponegoro yang saya pakai.

Selasa pagi (9/2/2021) sekitar pukul 04.00 bersama Masjidil kami menuju Malang. Berhenti di tempat istirahat di jalan tol untuk sholat Subuh dan mengisi kartu e-money buat bayar tol. Perjalanannya lancar sekali.

Sekitar pukul 09.00 saya tiba di kantor tugumalang.id. Di kiri kanan sepanjang jalan saya lihat penuh dengan puluhan karangan bunga. Pengirimnya dari orang-orang penting baik lokal, regional, maupun nasional. Institusinya beragam yakni TNI, Polri, pejabat pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, dan perguruan tinggi.

Di antaranya dari Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Muhammad Sanusi, BNI Kanwil Malang, Rektor UIN Malang, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Dandim 0834 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti, dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Juga dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Regional CEO Pinwil Bank Mandiri Surabaya I Gede Raka Arimbawa, Kakanwil IV Askrindo Jawa Timur Aris Jaelani,
Komisaris Utama Agro Mitra Alimentare Johan Wijaya, pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya Yohan Setia, dan pengusaha Burung Walet Arief Soeharsa.

Baca Juga  Motivator Nasional Aqua Dwipayana Nilai UMM Belum Optimalkan Potensi Alumni

Selain itu dari Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, Dirut Askrindo Dedi Sunardi, Dirut Duta Anggada Realty Ventje Suardana, dan CEO Paragon Technology & Innovation Salman Subakat.

Sedangkan tamu yang hadir juga beragam. Di antaranya Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Muhammad Sanusi, Kakanwil BNI Malang Bebi Lolita, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, Dandim 0834 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri. Mereka datang silih berganti dari pagi sampai sore.

Semuanya selain menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-2 tugumalang.id juga terlihat sangat gembira bisa hadir di acara tersebut. Suasananya cair dan akrab sekali.

Selalu Rendah Hati
Dari banyaknya karangan bunga yang dikirimkan dengan latar belakang pengirimnya yang beragam serta tamu-tamu yang hadir menunjukkan begitu luasnya jaringan persahabatan tugumalang.id selama ini. Sekaligus membuktikan kekuatan silaturahim yang dijalin tanpa henti oleh Thoriq dan jajarannya.

Semuanya baik pengirim karangan bunga maupun tamu yang hadir berdoa agar tugumalang.id khususnya dan Tugu Media Group umumnya bisa berkembang pesat. Menjadi media terpercaya yang selalu memberikan energi positif untuk seluruh mitranya termasuk para pembacanya.

Kepada Thoriq dan jajarannya selalu saya pesankan agar senantiasa menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim tanpa pamrih. Dengam konsisten melakukan itu maka Tugu Media Group insya Allah di masa mendatang maju pesat.

Selain itu terus-menerus memperbaiki dan meningkatkan kualitas semua informasi yang disajikan. Tentunya dengan mau menerima berbagai masukan yang konstruktif dari berbagai pihak.

Tidak kalah pentingnya semua pegawai di Tugu Media Group agar selalu bersikap rendah hati. Menghargai dan menghormati semua orang tanpa membeda-bedakannya. Melakukannya secara universal sehingga dari waktu ke waktu relasinya semakin luas.

Baca Juga  Potret Pantang Menyerah Kakek dan Nenek Renta Pejuang Kehidupan

Saya hanya sekitar dua jam berada di kantor tugumalang.id. Meski hanya sebentar namun saya dapat merasakan langsung hubungan yang hangat dan akrab antara tuan rumah dengan semua tamunya. Komunikasinya lancar sekali.

Selain saya, si bungsu Savero Karamiveta Dwipayana juga hadir di acara ulang tahun tugumalang.id. Ero, panggilan akrabnya sengaja datang dari Bogor. Juga hanya sebentar di sana. Setelah itu via Bandara Juanda Surabaya kembali ke Jakarta.

Selamat ulang tahun ke-2 tugumalang.id. Semoga di masa mendatang lebih sukses lagi. Aamiin ya robbal aalamiin…

*Penulis Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *