Jelang Pemilihan Rektor UIN Malang, Prof Imam Suprayogo: Pilih yang Jujur secara Akademik

  • Whatsapp
UIN Malang. Foto: dok
MALANG – Pendaftaran Calon Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang sudah dibuka sejak 10 Maret sampai 24 Maret 2021.
Selama itu, bursa calon Rektor UIN Malang terus bergulir dengan berbagai profil dan latar belakang.
Rektor UIN Malang periode 2009-2013, Prof Imam Suprayogo, juga memberikan pandangan untuk kriteria calon-calon rektor yang akan dipilih nantinya.
“Tentu pilih calon rektor yang jujur, adil, dan ikhlas dalam memimpin UIN Malang di periode 2021-2026 ke depannya. Selain itu harus memiliki kesedihan untuk berkorban dan mengajak warga kampus menjaga hati,” imbaunya, pada Jumat (19/03/2021).
Dia juga mengingatkan, menjadi pemimpin itu sangat berat. Oleh sebab itu, setiap calon Rektor UIN Malang harus memiliki keikhlasan. “Sebab menjadi pemimpin itu berat dan memiliki peran yang vital, oleh karena itu harus memiliki sifat ikhlas untuk mengabdi,” terangnya.
Dia juga memperingatkan, agar setiap calon Rektor UIN Malang wajib memiliki kredibilitas dan tidak memiliki track record plagiasi. “Kalau bisa yang jujur secara akademik, jangan seperti itu (plagiasi),” tegasnya.
Terakhir, dia berharap, siapapun yang akan menjadi rektor UIN Malang bisa membawa kemajuan. “Harapannya siapapun yang memimpin ke depannya bisa membawa UIN Malang semakin berkembang,” pungkasnya.
Setelah pendaftaran, pada 25 Maret 2021 sampai 31 Maret 2021 akan dilaksanakan penjaringan, penerimaan pendaftaran, dan penerimaan dokumen fisik.
Lalu, pada 1 April 2021 sampai 6 April 2021 akan dilakukan verifikasi persyaratan administrasi. Dan pada 7 April 2021 akan dilaksanakan verifikasi dokumen. Serta dilanjutkan penyerahan hasil verifikasi ke Rektor pada 8 April 2021.
Setelah diterima oleh Rektor, dokumen tersebut akan diberikan kepada Senat selama 14 hari. Selanjutnya, akan diberikan kepada tim tujuh dari Kementerian Agama RI dan kemudian Menteri Agama RI sendiri yang akan memilih Rektor Baru UIN Malang.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Suguhkan Mystery Box, SMKN 1 Turen Borong Penghargaan di LKS 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *