IMA Malang dan Polinema Jalin Kerja Sama untuk Dosen Industri dan Magang Mahasiswa

  • Whatsapp
Pengurus IMA Chapter Malang dan jajaran Polinema. Foto: dok
MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menerima kunjungan dari Pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Malang periode 2020-2022, pada Jumat (19/3/2021).
Presiden IMA Chapter Malang, Kurniawan Muhammad, mengatakan bahwa IMA memiliki 4 pilar visi dan misi, dimana salah satunya adalah edukasi untuk membangun sinergi dengan perguruan tinggi yang ada di Malang.
“Polinema kampus pertama yang kami kunjungi. Selain itu, kampus ini sebagai salah satu perguruan tinggi yang kontribusinya sudah sangat jelas di masyarakat,” ujarnya.
Tak hanya itu, dia menyebutkan, lulusan Polinema telah diakui dan memiliki kualitas yang bagus. Oleh sebab itu, IMA merasa perlu untuk membangun kerja sama.
“Kami pengurus dan anggota IMA berasal dari berbagai macam profesi, diantaranya kalangan profesional, pengusaha, akademisi, motivator, dan pelaku UMKM. Kita bisa menjajaki untuk saling bersinergi antara IMA dan Polinema,” jelasnya.
Kurniawan menjelaskan, setelah kunjungan ini, akan ada 2 bentuk kerja sama antara IMA Chapter Malang dengan Polinema, yaitu magang dan dosen industri.
“IMA siap untuk menyalurkan mahasiswa yang akan magang di perusahaan yang dipimpin oleh para jajaran pengurus dan anggota IMA. Polinema juga akan mengundang praktisi IMA untuk dapat menjadi dosen industri di Polinema,” jelasnya.
Dengan ini, IMA bisa saling sinergi dengan perguruan tinggi dalam rangka mencetak SDM yang unggul dan berkualitas yang dibutuhkan oleh dunia kerja.
Direktur Pengembangan UMKM IMA Chapter Malang, Rina Noviani, menambahkan bahwa IMA memiliki program Grounded Business Coaching (GBC), sebuah program untuk melatih para pengusaha untuk menjadi pengusaha skala internasional yang sukses.
“Kadang kita itu jadi pengusaha masih coba-coba. Kita mengaku pengusaha tapi mindset kita masih bakul. Di GBC, kita diarahkan untuk menjadi pengusaha yang benar. InsyaAllah ke depannya akan ada kerja sama antara IMA dan Polinema berupa workshop selama 5 hari bagi mahasiswa dan alumni,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan MMT MM, mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan IMA Chapter Malang ke Polinema ini, akan terjalin kerja sama yang baik.
“Kami memiliki beberapa program studi dan akan dibuka Program Studi Pariwisata. Saya berharap adanya support (dukungan) dari IMA terkait program magang ke industri,” harapnya.
Selain itu, Pudir I Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT, berharap ada dosen industri yang terlibat dalam proses pembelajaran. “Untuk memberikan kontribusi ilmu bagi mahasiswa pada semua prodi yang ada di kampus,” inginnya.(ads)
Reporter: Rezza Doa
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Buka Kesempatan Kerja, Pemkot Tekan Angka Pengangguran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *