Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Dewanti Imbau Wali Murid Tak Izinkan Anaknya Masuk Jika Sakit

  • Whatsapp
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di Kota Batu. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Pemerintah Kota Batu berencana akan mengizinkan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan mulai 5 Juli 2021.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengimbau agar wali murid tidak memberikan izin anaknya ke sekolah jika sakit. “Pada 5 Juli 2021 sekolah sudah akan tatap muka. Untuk itu saya mohon kepada wali murid, kalau anaknya tidak sehat betul, jangan mengizinkan anak ke sekolah,” ucapnya, pada Selasa (8/6/2021).

Dewanti menjelaskan, penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan dalam pembelajaran tatap muka. Namun disebutkan, syarat utama untuk dapat menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka adalah izin wali murid.

“Walaupun fasilitas protokol kesehatan sudah lengkap, tapi kalau tidak ada izin orang tau maka tatap muka tidak bisa dilakukan untuk siswa,” ucapnya.

Menurutnya, orang tua siswa adalah sosok yang paling mengetahui kesehatan anaknya. Sehingga wali murid juga diimbau untuk memantau kesehatan anaknya.

Wali murid diharapkan juga bisa memberikan edukasi kepada siswa agar patuh dan tertib menerapkan protokol kesehatan. Sehingga siswa didik tidak rentan terpapar COVID-19 saat pembelajaran tatap muka.

“Anak kita masa depannya masih panjang. Meski tidak bisa sekolah tatap muka setahun atau dua tahun, toh masih bisa belajar dari rumah. Itu lebih baik dari pada terpapar virus di sekolah,” paparnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Membanggakan, UM Masuk 8 Besar Perguruan Tinggi se Indonesia yang Lolos PKM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *