Malang, Tugumalang.id – Sekitar 500 mahasiswa FEB Unisma dari program studi Akuntansi, dan Perbankan Syariah yang mengikuti Gelaran Digital Marketing Practitioner Course Bacht 4 pada Senin (22/7/2024). Dengan Berakhirnya Sekolah Digital Marketing Bacht 4 maka dilanjutkan dengan Sertifikasi Digital Marketing Bersama LSP Digital Marketing.
Dalam Kegiatan yang digelar secara Hibrid ini Dian Martin, selaku ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia menyampaikan materi bertajuk ‘Unlocking Career Opportunity: The Critical Role of Certification in Digital Marketing’.
Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi, CMA, CBV, CERA menyampaikan, dalam Program Digital Practicioner Course bahwa hal tersebut tentunya menjadi kegiatan untuk terus mendorong peningkatan kompetensi para lulusan. Selain itu, rangkaian kegiatan sekolah digital marketing ini bertujuan mengurangi kesenjangan antara kebutuhan kompetensi lulusan dengan harapan industri.
Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Lulusan, FEB Unisma Gelar Sekolah Sertifikasi Digital Marketing Batch 3
“Maka kurikulum yang ada di FEB Unisma sebagai jantungnya untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing, harus adaptif dan mampu menciptakan lulusan sebagaimana keunggulan dari profil lulusan yang ada di masing-masing prodi. Juga harus memiliki karakter 5.0,” tutur Nur Diana, saat memberikan sambutanya dalam Digital Practicioner Course.
Acara tersebut diselenggarakan atas Kerja sama FEB Unisma Malang dan asosiasi digital marketing Indonesia (DIGIMIND) dan Lembaga Sertifikasi Profesi ( LSP) Digital Marketing di Gedung Utsman Bin Affan lantai 7
“Tak luput juga aktivitas marketing yang dapat diintegrasikan secara global dengan memakai pemasaran digital dapat menjangkau target konsumen pada seluruh platform online, melalui situs web, email, SMS dan MMS, media awam, dan software,” ungkap Diana.
Diana menjelaskan, hasil survei World Economics Forum 2021 bertajuk The Future Jobs menunjukkam bahwa profesi digital marketing merupakan salah satu dari 10 profesi paling dicari. Karena itu, Diana berharap bahwa mahasiswa FEB Unisma saat lulus menjadi seorang sarjana tidak hanya berpikir untuk memperebutkan pekerjaan di dunia industri, tetapi harus berpikir membuka lapangan pekerjaan baru untuk membangun perekonomian bangsa, terlebih lagi di era saat ini adalah era digitalisasi.
Untuk meraih hal itu, mahasiswa harus bersungguh-sungguh serta konsisten dalam mengikuti proses pembelajaran yang dilaksanakan fakultas.
Baca Juga: Usai Tandangani MoA, FEB UNISMA Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing
“Ilmu dan skill yang Anda dapat selama menjalani proses pendidikan digital marketing, dan akumulasi pengalaman menjadi bekal berharga untuk menempuh perjalanan hidup ke depan sebagai sarjana,” tambah Diana.
Sementara itu, Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Dian Martin, memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Dekan FEB UNISMA yang sangat Visioner, adaptif dan mampu membaca kebutuhan dunia industri terkait Kompetensi SDM di Era Digital. Menurutnya FEB UNISMA telah mempelopori sekolah Digital Marketing hingga saat ini berjalan.
Dian Martin juga memberikan materi tentang Kebutuhan Kompetensi Digital Marketing di dalam Job Market
Usai closing Digital Marketing Ptacticioner Course Bacht 4 ini, para peserta akan menjalani ujian sertifikasi kompetensi digital marketing yang dilaksanakan atas kerja sama FEB Unisma dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Digital Marketing Indonesia ( BNSP). Kelulusan ujian sertifikasi ini akan menjadikan mahasiswa memiliki modal besar dalam menghadapi persaingan setelah lulus kuliah.(*)
Baca Juga Berita Tugumalang.id di Google News
Sumber: FEB Unisma
editor: Jatmiko