Gara-gara AFC, Manajemen Arema FC: Kompetisi Liga 1 Dimungkinkan Mundur Lagi

  • Whatsapp
Dendi Santoso saat berdoa sebelum pertandingan Arema FC. Foto/IG Arema FC
Dendi Santoso saat berdoa sebelum pertandingan Arema FC. Foto/IG Arema FC

MALANG – Sore tadi (03/06/2021) PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melaksanakan manager meeting dengan perwakilan seluruh klub-klub peserta Liga 1 melalui Zoom Meeting.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan jika dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas mulai dari protokol kesehatan hingga jadwal kompetisi.

Bacaan Lainnya

“Kita baru saja melakukan manager meeting pertama Liga 1 bersama LIB dan PSSI, tadi sudah dibahas mengenai protokol kesehatan. Dan selanjutnya akan dilakukan pertemuan tatap muka di hari-hari jelang bergulirnya Liga 1,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sudarmaji mengatakan pihaknya mengusulkan agar setiap tim menempati hotel yang berbeda-beda demi mencegah penularan COVID-19.

“Tadi, Arema FC mengusulkan agar setiap satu hotel dihuni satu tim. Ini merujuk pada Piala Menpora dan untuk meminimalisir penularan COVID-19. Karena merujuk pada regulasi, bahwa belum ada apakah ada sanksi untuk pelanggaran protokol kesehatan yang diatur oleh klub,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengatakan bahwa gelaran Liga 1 mungkin saja kembali diundur lantaran berbarengan dengan event AFC.

“LIB memang berharap pasti digelar pada 10 Juli 2021, tapi ada kondisi-kondisi terkait event AFC maka kemungkinan bisa diatas tanggal 10 Juli 2021,” ungkapnya.

Namun, ia mengatakan jika PT LIB masih mengusahakan agar jadwal Liga 1 tidak kembali diundur.

“Tapi LIB memastikan kendati harus menunggu event AFC, kompetisi tetap bisa digelar pada 10 Juli 2021,” pungkasnya.

Baca Juga  200 Atlet Kota Batu Mulai Jalani Vaksinasi COVID-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *