FEB Unisma Gelar Workshop Fotografi

  • Whatsapp
Nanang Wirawan. Foto: dok
MALANG – Media Kreatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) yang selama ini menggawangi Studio Digital Marketing & Entrepreneurship, menggelar Workshop Photography bertajuk The Power of Photography in Digital Marketing.
Workshop yang diselenggarakan sebagai rangkaian Dies Natalis ke-40 FEB Unisma ini, mendatangkan narasumber Nanang Wirawan SE ST MT (Lombok Photographer) yang memiliki pengalaman malang melintang di dunia fotografi sekaligus perintis pariwisata di NTB.
Dalam paparannya, Nanang mengatakan ada 5 hal yang diperlukan untuk menghasilkan produk fotografi yang menarik. “Yaitu fokus target, masalah yang dihadapi, permintaan costumer, membangun kepercayaan, dan terakhir bebas berkreasi,” jelasnya.
Selain itu, dia juga menyampaikan teknik pengambilan fotografi untuk membranding produk. Mulai dari sudut pengambilan gambar produk, pencahayaan atau lighting, dan bagaimana bisa menceritakan maksud dari foto tersebut.
Dia juga memperlihatkan beberapa contoh-contoh gambar produk dan landscape yang telah diambil.
Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi, mengatakan bahwa sejalan dengan kebutuhan era 4.0, segala kehidupan dipicu dengan teknologi, karena era marketing sekarang sudah bergeser menuju era teknologi.
“Sehingga bagaimana menggali kompetensi dari narasumber kepada mahasiswa agar memiliki kemampuan bagaimana bisa membranding produk dengan kekuatan photography agar menjadi menarik,” jelasnya.
“Di era digital marketing, foto produk menjadi ujung tombak dan bisa menarik perhatian dan menggugah gairah konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan,” imbuhnya.
Diana juga menjelaskan, hampir seluruh industri mengkombinasikan unsur seni fotography dengan produk yang dipasarkan. Sembari memberi contoh pengalaman narasumber yang memiliki pengalaman membranding pariwisata Pulau Lombok.
“Tentunya ada gabungan unsur seni fotografi dan wisata Lombok yang ditawarkan agar wisatawan tertarik melancong kesana,” sebutnya.
Diana menjelaskan, ouput dari kegiatan ini adalah setiap peserta wajib menghasilkan foto produk yang akan dikompetisikan dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 11 Juni 2021 saat Puncak Peringatan Dies Natalis FEB Unisma.
Diana berharap, mahasiswa bisa mengikuti workshop ini dengan baik. Mengingat workshop seperti ini mendukung kompetensi skill mahasiswa dan tidak semua bisa memiliki kesempatan yang sama.
“Ke depan kita berharap ada workshop lain seperti videography untuk produk dan jasa, e-commerce, website, marketplace di media sosial, dan lain-lain,” inginnya.
Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan diikuti 40 peserta diklat dari unsur mahasiswa, dosen pengampu digital marketing, organisasi ormawa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), DPM, MEI, Himaprodi Manajemen, Akuntansi, Perbankan Syariah, CPA, Galeri Investasi, dan Tax Center.
Secara daring, kegiatan ini juga diikuti sekitar 1300 peserta via Zoom dan channel YouTube febunisma malang TV.
Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama empat kali pertemuan. Dimulai pada 9 Maret hingga 18 Maret 2021. Ada sesi pertemuan indoor dan sesi praktik dengan arahan narasumber.(ads)
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Bersama Unikama, 2.312 Guru BK Ikuti Diklat Online Peningkatan Kompetensi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *