Coban Pelangi, Tempat Uji Nyali yang Melegenda

  • Whatsapp
Coban Pelangi. Foto: Rizal Adhi
Tugumalang.id – Coban Pelangi, salah satu wisata air terjun yang berada di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, terkenal sebagai salah satu lokasi uji nyali yang melegenda di Kabupaten Malang.
“Ada (yang mau uji nyali) tapi dulu, kalau sekarang sudah tidak pernah. Kalau dulu sering ada uji nyali di sini,” terang Penjaga dan Kebersihan Objek Wisata Coban Pelangi, Siaman, beberapa waktu lalu.
Terakhir, diadakan uji nyali di Coban Pelangi adalah pada tahun 2013. Namun kini, sudah tidak ada lagi karena objek wisata ini tutup pada pukul 17.00 WIB. “Kalau uji nyali itu terakhir 2013, sekarang sudah tidak ada,” ungkapnya.
Untuk lokasi-lokasi yang dijadikan uji nyali, pria asli Desa Gubuklakah ini mengatakan, setiap sudut Coban Pelangi ada penghuninya. “Ya semua wilayah itu ada isinya,” bebernya.
Namun, dia tidak mau mengatakan bentuk para penghuni air terjun yang memiliki panorama luar biasa indah ini. “Kalau untuk rupanya saya tidak bisa ceritakan. Nanti kalau saya ceritakan malah gak enak,” tuturnya.
Pria yang sudah bekerja selama 20 tahun ini memastikan, makhluk-makhluk tersebut tidak akan menggangu wisatawan yang hanya ingin menikmati pemandangan Coban Pelangi. “Tapi sekarang semua udah gak ganggu, kalau dulu sering ganggu,” tandasnya.
Soal motif menjadikan Coban Pelangi tempat uji nyali, Siaman mengatakan mereka memiliki banyak motif. “Kalau orang uji nyali itu kadang tujuannya untuk mencari keuntungan, kadang aja juga yang mencari ilmu,” ucapnya.
“Kadang dulu pelatihan satpam juga di sini malam-malam,” pungkasnya.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Pembahasan Kereta Gantung Kota Batu Sampai Pada Tahap Pemilihan Rute

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *