Auto2000 Sukun Rilis Toyota Raize Ramaikan Segmen SUV di Malang

  • Whatsapp
Toyota Raize semakin melengkapi pilihan segmen SUV favorit pecinta otomotif di Malang Raya. Foto/Azmy

MALANG – PT Toyota Astra Motor menghadirkan pilihan baru bagi anda penggemar mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Unit baru itu dinamai Toyota Raize, sebagai pelengkap koleksi 5 SUV Toyota lain yang sudah ada selama ini. Kabar baiknya, Toyota Raize sudah siap mengaspal di Malang.

Hadirnya Toyota Raize di Malang, dikenalkan Auto 2000 Sukun Malang, Selasa (4/5/2021). Kehadiran unit baru ini sekaligus menjadi kebangkitan industri otomotif setelah dihajar pandemi COVID-19 setahun belakangan.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Kepala Cabang Auto2000 Sukun, Luqman Hakim menuturkan, kebangkitan industri otomotif ini baru kelihatan melonjak drastis pasca pemerintah RI memberi stimulus Pengenaan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 0 persen pada April 2021 lalu.

Sejak itu, penjualan mobil mulai meningkat seiring optimisme masyarakat untuk berinvestasi juga meningkat. ”Market total di seluruh dealer Malang Raya naik hingga 900 unit per bulan. Pas pandemi itu penurunan sampai 46 persen,” kata dia.

Hadirnya pilihan baru di segmen SUV ini tentu jadi harapan baru Toyota kembali menggeliatkan industri otomotif kedepannya. Sebelumnya, line up SUV Toyota paling populer diisi Toyota Rush (low SUV), Toyota Corolla Cross (medium SUV) dan Toyota Fortuner (high SUV).

”Toyota Raize bisa dibilang berani bersaing dengan line up sebelumnya, Toyota Rush sama Fortuner. Meski tergolong SUV Low dengan harga OTR di angka Rp 230-250 juta, fitur dan kelengkapan lebih cangfih, juga bermesin turbocharge,” jelasnya.

Luqman optimis penjualan di bulan April 2021 dan kedepannya bisa tembus 1.000 unit perbulannya. Khususnya di Jawa Timur. Di Malang sendiri saja, kata Luqman, total di bulan April 2021 ini sudah ada 34 unit Toyota Raize dipesan. ”Konsumen akan menikmati sensasi mobil ini sekitar pada Juli 2021 mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga  Komunitas Honda CB150R Malang Gelar Kopdar

Bicara soal keunggulan Toyota Raize yang dibilang masih unda-undu dengan Toyota Rush dan Fortuner, menurut Luqman dikembalikan lagi pada kebutuhan konsumen sendiri.

Dari segi segmentasi pasar saja misalnya, Toyota Raize memang menyasar para eksekutif muda yang tetap ingin tampil sporty. Sementara, line up SUV Toyota sebelumnya lebih menyasar kalangan keluarga mature dan mapan yang butuh tunggangan keluarga yang nyaman.

Terlepas dari itu, kendaraan SUV milik Toyota dalam beberapa tahun terakhir tetap jadi pujaan masyarakat. Hingga saat ini, total market Toyota naik dua kali lipat mencapai 25,9 persen dari sebelumnya di tahun 2017 yang masih di angka 11,9 persen.

”Kami sangat bersyukur produk SUV Toyota diterima dengan baik oleh masyarakat. Kedepan kami terus akan berinovasi melayani semua kebutuhan mobilitas masyarakat sesuai komitmen kami yakni total mobility solution,” pungkasnya.

Toyota Raize adalah SUV keluaran baru bermesin 1.000cc turbo juga 1.200cc NA yang punya daya tarik tersendiri sesuai kebutuhan masyarakat. Mesinnya pun mesin baru, bukan dari platform mesin LCGC sebelumnya.

Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta dua varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Jika masyarakat ingin tampilan SUV yang lebih sporty, maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *