21 Kampung Wisata Tematik Kota Malang Bikin Even di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Kampung Warna Jodipan (KWJ), salah satu kampung tematik di Malang. Foto : Bayu Eka Novanta.

MALANG – Pandemi yang sudah berjalan hampir setahun ini membuat kampung wisata tematik di Kota Malang tak berkutik alias sepi kunjungan. Menyambut era baru pasca vaksinasi, 21 kampung tematik berencana menggelar event wisata selama 9 bulan ke depan berturut-turut.

Ketua FORKOM Pokdarwis Kota Malang, Isa Wahyudi mengatakan, pelaksanaan event wisata mulai April hingga Desember 2021. Tak main-main, Pokdarwis Kota Malang sudah merancang 39 event wisata.

Bacaan Lainnya

”Ini sebagai semangat kami (kampung tematik) untuk bangkit setelah satu tahun sepi kunjungan lantaran pandemi,” ungkapnya pada awak media, Senin (1/2/2021).

Melalui event wisata, kata dia diharapkan bisa jadi media promosi agar kampung tematik bisa dapat kepercayaan untuk dikunjungi kembali. Tentu dengan pelayanan dan fasilitas protokol kesehatan yang ketat.

Dari 39 event wisata tersebut, lanjut Isa, ada 1 event besar, yaitu Festival Kali Brantas. Festival itu akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut pada Juli 2021 mendatang. ”Pelaksanaan Festival Kali Brantas bertepatan dengan Hari Sungai,” jelasnya.

Isa menambahkan jika event wisata ini juga sudah masuk kalender wisata Kota Malang. Bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Kota Malang. Dia berharap melalui media promosi ini bisa menyedot antusias pengunjung kembali.

”Sehingga pariwisata Malang kembali bergeliat dan juga ekonomi warga sekitar juga ikut tergerak,” pungkasnya.

Baca Juga  Pengguna Traveloka Wajib Kunjungi 5 Tempat Wisata Kekinian di Surabaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *