200 Atlet Kota Batu Mulai Jalani Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp
Atlet Kota Batu menjalani vaksinasi di Puskesmas Beji, Kota Batu. Foto: Sholeh.
Atlet Kota Batu menjalani vaksinasi di Puskesmas Beji, Kota Batu. Foto: Sholeh.

BATU – Sebanyak 200 atlet Kota Batu telah didaftarkan untuk menerima vaksinasi COVID-19 tahan dua di Kota Batu. Kini sejumlah atlit mulai menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Beji, Kota Batu, Selasa (25/5/2021).

Wakil Ketua Umum KONI Kota Batu, Lestari menuturkan vaksinasi bagi atlet dan pelatih atlit di Kota Batu tersebut dilakukan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini karena masih menunggu vaksin, hari ini kita mendapat jatah 50 orang. Jadi kita undang yang siap divaksin dulu. Lainnya kita nanti menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kota Batu,” ucapnya.

Dari atlit yang telah didaftarkan KONI Kota Batu merupakan atlit dari 19 cabang olahraga. Namun masih beberapa cabang olahraga saja yang mengikuti vaksinasi tersebut. Diantaranya, cabang gulat, paralayang, wushu dan pencak silat, atletik, catur dan drumband.

Menurutnya, vaksinasi tersebut sangat ditunggu para atlit dalam menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Kota Batu. Selain itu juga untuk mempersiapkan diri dalam pergelaran pekan olahraga yang ada.

“Jadi untuk persiapan kalau nanti diperbolehkan Pemerintah Kota Batu untuk mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang ke 8 nanti sekitar Desember 2021,” ujarnya.

Disebutkan, selain Porkot juga akan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022 mendatang. Namun penyelenggaraannya tetap menunggu keputusan dan izin dari pemerintah.

“Porkot karena masih suasana pandemi, jadi kami menunggu keputusan Pemerintah Daerah. Porkot ini juga untuk persiapan Porprov 2022 nanti,” paparnya.

Baca Juga  Vaksinasi Drive Thru Pindah Lokasi ke Area Mini Block Office

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *