Ulang Tahun Ke-41, Eko Cahyono Lari Sejauh 41 Km di Amazing Malang Run

  • Whatsapp
Eko Cahyono. Foto: dok
MALANG – Genap berusia 41 tahun, Eko Cahyono yang lahir pada 28 Maret 1980 silam ini, punya cara menarik untuk memperingati hari ulanng tahunnya, yakni dengan lari sejauh 41 Km di event bergengsi Amazing Malang RUN.
Di hari istimewanya, Eko akan lari dengan start pukul 01.00 WIB dari Malang Strudel Batu, kemudian menempuh rute dengan melewati semua outlet Malang Strudel yang ada di Malang hingga finish di Malang Strudel Karanglo. “Start jam 01.00 dini hari karena ketika lahir dulu, saya lahir di jam 01.00 dini hari,” katanya.
Bahkan, kegiatan bernama B’day Run tersebut sudah dilakoninya rutin sejak 20 tahun yang lalu. Tak hanya olahraga lari, dia juga menambahnya dengan berenang.
“Hari ini hari lahir saya. Kebetulan tahun ini usia 41, jadi larinya 41 km. Sudah jadi semacam UUD Pelarian bahwa jika pelari ulang tahun maka dia wajib lari sejauh jumlah usianya,” ujarnya.
Menurut Eko, hobi larinya sudah ada sejak duduk di bangku SMP. Hanya saja, dia mulai serius menekuni bidang olahraga ini dan gemar mengikuti event lari sejak tahun 2000. Terhitung sudah lebih dari 100 kali dirinya melewati jarak tempuh 5, 10, dan 15 km.
“Kalau menurut saya sehat itu murah, dan lari adalah olahraga yang paling murah,” jelas pria yang tergabung dalam Komunitas Playon Malang itu.
Karena selalu mengambil start tengah malam, sederet pengalaman menggelitikpun pernah dialami. Mulai dari dikejar satpam karena dikira pencuri, dikejar anjing liar, kehausan karena perbekalan habis dan belum ada warung yang buka, kehujanan dari start hingga finish, bahkan bertemu makhluk halus.
“Karena sering rute lewat kuburan, pernah dihantui makhluk-makhluk halus, semacam demit, tuyul dan sejenisnya,” sambungnya sambil terkekeh.
Kendati demikian, pria yang juga pustakawan ini tetap gigih untuk terus berlari. Termasuk dengan ikut virtual run yang diinisiasi oleh Amazing Malang RUN tahun 2021 untuk pertama kalinya.
Motivasinya, tak lain karena melihat ajang ini berbeda dengan event-event sebelumnya. Harga slotnya juga bersahabat. Belum lagi, peserta masih dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik.
“Event amazing Malang RUN juga mengangkat potensi-potensi lokal Malang Raya dan mendukung ekonomi kreatif. Jadi, selain berlari event juga mengangkat beberapa spot destinasi di Malang Raya. Selain itu, medalinya juga keren sekali plus bonus tumblr yang sangat-sangat apik,” tandasnya.(ads)
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Kapolri Diganti, Arema FC Berharap Liga 1 2021 Kembali Bergulir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *