Suguhkan Mystery Box, SMKN 1 Turen Borong Penghargaan di LKS 2021

  • Whatsapp
LKS 2021. Foto: dok
MALANG – Di hari pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021, SMKN 1 Turen menyuguhkan masakan khas Jawa Timur yang terdiri dari rujak serut gulung sebagai makanan pembuka, mystery box sebagai hidangan utama, dan pisang putri ayu sauce untuk hidangan penutup.
Sementara di hari kedua perlombaan, SMKN 1 Turen menyuguhkan kontinental snapper fish soup, green beef with black pepper sauce and carrot puree, mix vegetable, wedges potato, dan white pana cotta with mango and strawberry sauce.
Olahan-olahan tersebut berhasil mengantarkan SMKN 1 Turen menjadi juara 1 LKS 2021 di bidang kuliner.
Selain itu, SMKN 1 Turen juga menjadi juara 1 di bidang perhotelan, tepatnya di hotel reception yang diikuti siswi kelas XII Perhotelan SMKN 1 Turen, Ranita Alviona Melzhanda. Dia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam behaviour and personal presentation, communication skill, reception service skill, dan reservation service skill.
Guru Pembimbing LKS 2021, Nevy Romawati, mengatakan bahwa dengan prestasi ini, SMKN 1 Turen dapat melanjutkan kompetisi ke tingkat provinsi Jawa Timur, pada bulan Mei mendatang.
Dia membeberkan, prestasi ini diraih berkat persiapan yang matang, terutama dalam pelatihan komunikasi menggunakan bahasa Inggris.
“Dalam melatih siswa untuk bidang reception memerlukan bimbingan secara totalitas karena selain knowledge, skill, dan attitude, kami juga mengajarkan agar siswa mampu memanajemen dirinya dalam memberikan layanan kepada tamu sehingga ini merupakan bagian dari interpersonal skill,” terangnya.
“Dengan memenangkan lomba ini, semoga dapat meningkatkan skill siswa SMKN 1 Turen,” harap Guru Pendamping LKS 2021, Merinda Kusmaningtyas.(ads)
Reporter: Rezza Doa
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Gandeng ADIGIMIN, FEB Unisma Update Kurikulum Digital Marketing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *