Sinergi FEB UNISMA dan BSI Siapkan SDM Unggul Bidang Perbankan Syariah

  • Whatsapp
Penyerahan CSR dari PT BSI KCP Lawang Branch Manager, Ivan Firmansyah kepada Dekan FEB Unisma

MALANG –Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dengan Bank Syariah Indonesia  dalam upaya menciptakan sumberdaya manusia kompeten sudah semakin nyata.

Jika pada bulan lalu telah dkirimkan m ahasiswa program studi perbankan syariah FEB UNISMA untuk program magang selama 3 hulan di BSI KCP Lawang. Maka pada 3 Juni 2021 dilakukan penyerahan  dana CSR ( Corporate Social Responsibility )  oleh Branch Manager BSI KCP Lawang Ivan Firmansyah kepada Dekan FEB UNISMA.

Bacaan Lainnya

Dana tersebut diserahkan untuk pengadaan Aplikasi  Integrated Bank System  (IBS) serta Biaya  TOT   untuk 10 Dosen pengajar Praktikum Perbankan Syariah.

Dalam penyerahan tersebut Ivan Firmansyah berharap bahwa implementasi praktikum perbankan syariah yang saat ini sedang digodok perangkat instalasi dan penyiapan SDM sebagai tenaga pengajar dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Dekan FEB UNISMA Nur Diana menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyerahan dana CSR untuk penyediaan Perangkat Integrated Bank System dan TOT dosen hal sangat mendukung upaya FEB UNISMA dalam meningkatkan kompetensi lulusan yang berdaya saing.

Dengan bantuan ini FEB UNISMA semakin lengkap Laboratorium yang dimilikinya dengan penambahan fasilitas  laboraorium perbankan syariah.

Pada hari itu juga dilakukan penandatanganan MoU FEB UNISMA dengan PT Ussi Pinbook Global Solusi  dan pembukaan TOT Aplikasi Integrated Banking System.

Dengan adanya Kegiatan tersebut maka Laboratorium Perbankan Syariah yang merupakan kerjasama FEB UNISMA dengan PT Bank Syariah Indonesia semakin terbuka kesempatan bagi mahasiswa FEB UNISMA untuk melakukan praktik bidang perbankan syariah  melalui aplikasi bank syariah dapat digunakan sebagai uji  kompetensi mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA semakin  terealisasi.

Baca Juga  FEB Unisma Gelar Business Online Talk Inovasi Fintech Syariah untuk Kebangkitan Ekonomi

Pelaksanaan TOT ini diikuti 15 dosen FEB UNISMA   selama  36 jam yang akan dinilai langsung oleh Pihak BSI  dimana TOT itu akan bersertifikat sebagai instruktur praktikum perbankan syariah.

Dekan FEB UNISMA berharap dengan bertambahnya fasilitas  tersebut dapat bermanfaat serta lebih meningkatkan lagi skill mahasiswa dalam dunia perbankan saat ini, yang berbasis digital dengan menggunakan aplikasi digital.(ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *