Sastra Inggris UM Apresiasi 2 Profesor yang Purna Tugas

  • Whatsapp
Webinar Unpacking the Teaching of Foreign Language Literacy in Indonesia. Foto: Rezza Doa
MALANG – 2 dosen senior Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang (UM), Prof Ali Saukah dan Prof M Adnan Latief, memasuki masa purna tugas. Jurusan Sastra Inggris UM pun mengapresiasi kedua profesor tersebut melalui webinar dengan tema “Unpacking the Teaching of Foreign Language Literacy in Indonesia”.
Dalam webinar yang diselenggarakan Maret lalu, Dekan Fakultas Sastra UM, Prof Utami Widiati, dan dosen Universitas Nasional Karangturi Semarang, Dr Helena I R Agustien, menjadi narasumber. Webinar diikuti oleh seluruh dosen Prodi S1, S2, dan S3 Jurusan Sastra Inggris UM.
Ketua panitia webinar, Nur Hayati, menyebut bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, pengembangan keilmuan, dan profesionalisme para pengajar Bahasa Inggris karena narasumber memberikan wawasan tentang teori-teori dan penelitian terkini terkait pembelajaran Bahasa Inggris.
WhatsApp Image 2021-04-05 at 13.29.50 (1).jpeg
Prof Ali Saukah. Foto: Rezza Doa
“Webinar ini kami laksanakan untuk peningkatan wawasan, keilmuan, dan profesionalisme pengajar Bahasa Inggris. Selain itu, juga sebagai bentuk rekognisi dan apresiasi Jurusan Sastra Inggris UM terhadap dedikasi dan kontribusi dua guru besar kami yang purna tugas,” kata perempuan yang juga merupakan dosen Jurusan Sastra Inggris UM tersebut.
Nur Hayati menyatakan, Prof Ali Saukah dan Prof M Adnan Latief sudah lama mengabdi di dunia pendidikan, utamanya dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Keduanya lebih dari 40 tahun berkarir dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
“Jadi, webinar ini selain untuk menambah literasi, juga sebagai bentuk penghormatan kepada Prof Ali dan Prof Adnan,” imbuhnya.
WhatsApp Image 2021-04-05 at 13.29.50.jpeg
Prof M Adnan Latief. Foto: Rezza Doa
Menurut Nur Hayati, webinar tersebut bisa menjadi pengingat para peserta, untuk bisa menjadikan dua guru besar tersebut sebagai teladan baik dalam hal konsistensi dalam berkarya, dan juga dalam berkontribusi terhadap keilmuan pembelajaran Bahasa Inggris.
Jurusan Sastra Inggris UM selama ini rutin melaksanakan kegiatan ilmiah seperti seminar, konferensi, dan lokakarya. Melalui kegiatan tersebut, para dosen terus didorong untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme, begitu juga para mahasiswa, mereka diajak selalu aktif untuk mengembangkan pengetahuan mereka.
Webinar “Unpacking the Teaching of Foreign Language Literacy ini Indonesia” ini diharapkan dapat dijadikan bahan belajar, diskusi, dan refleksi lebih lanjut oleh para peserta, untuk pengembangan dan penelitian yang relevan.(ads)
Reporter: Rezza Doa
Editor: Fajrus Sidiq
Baca Juga  Mengenal ITSK RS dr Soepraoen, Kampus Terbaik di Bawah Naungan TNI AD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *