Pesan Ma’ruf Amin dalam Lustrum ke-VIII UNISMA

  • Whatsapp
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat memberi sambutan orasi ilmiah virtual di Rapat Senat Terbuka dalam rangka Lustrum ke-VIII di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (27/3/2021). Foto : Azmy

MALANG – Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Lustrum ke-VIII di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (27/3/2021). Ini adalah kali pertama momen Lustrum di Unisma digelar dengan Rapat Senat Terbuka.

Rapat Senat itu mendapat sambutan orasi ilmiah dari Presiden RI Jokowi dengan tema ”Meneguhkan Golden Generation melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia Seutuhnya untuk Indonesia Maju”. Dalam hal ini, Joko Widodo diwakili Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin, Unisma sebagai Perguruan Tinggi (PT) terbaik nomer 1 di lingkungan Nahdlatul Ulama dan PT terbaik peringkat 44 di tingkat nasional diharapkan bisa jadi patron kemajuan bangsa.

Selama ini, Ma’ruf pun mengaku juga telah melihat berbagai capaian Unisma baik dalam bentuk hardware maupun software yang dirancang segenap sivitas akademika Unisma.

”Dan juga telah diimplementasikan melalui berbagai inovasi yang terlihat dari sejumlah prestasinya,” kata Ma’ruf dalam siaran langsung virtualnya.

Mantan Ketua MUI ini meminta sivitas akademika terus membangun bangsa melalui riset dan inovasi. Menurut dia, riset dan inovasi adalah kunci keberhasilan dalam memenangkan persaingan global di era perkembangan teknologi informasi saat ini.

”Juga sebagai kontribusi dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi era disrupsi baik di bidang ekonomi maupun sosial yang timbul akibat dampak perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini,” jelas dia.

Dengan begitu, Unisma dapat menjadi satu dari banyak PT yang dapat berkontribusi positif dalam kemajuan bangsa dan menjaga keharmonisan negeri. ”Saya harap Unisma semakin maju dan dapat mengantar anak bangsa menjadi generasi yang unggul, cerdas dan mandiri,” tutupnya.

Baca Juga  FEB Unisma Gelar Business Online Talk Inovasi Fintech Syariah untuk Kebangkitan Ekonomi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *