Pascasarjana Unikama Gelar Yudisium Semester Ganjil

  • Whatsapp
Prosesi Yudisium. Foto: Feni Yusnia

MALANG – Sebanyak 20 mahasiswa program Pascasarjana Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti prosesi yudisium semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, pada Jumat (26/03/2021).

Dari 20 mahasiswa tersebut, 16 diantaranya berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) dan 6 mahasiswa dari Prodi Magister Manajemen.

Bacaan Lainnya

Direktur Program Pascasarjana Unikama, Dr Endah Andayani SPd MM, menuturkan bahwa pascasarjana mengadakan yudisium dengan 2 metode. Baik daring dengan 3 orang mahasiswa maupun luring yang diikuti 17 mahasiswa.

Kendati demikian, pihaknya tetap menjamin adanya disiplin protokol kesehatan ketat. Seperti, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sementara itu, predikat mahasiswa terbaik jatuh kepada Fauda Nuria MPd dari Prodi Pendidikan IPS dengan perolehan IPK 3,86 dan Muhyidin MPd dari prodi Magister Manajemen dengan perolehan IPK 3,84.

Sebelumnya, lanjut Endah, mahasiswa yang dinyatakan lulus harus memenuhi persyaratan akademik mulai dari menyelesaikan semua mata kuliah di program S2. Program Studi (Prodi) IPS ada 39 SKS, sedangkan Magister Manajemen ada 38 SKS. Termasuk wajib publikasi jurnal.

“Untuk publikasi jurnal, kami berikan kelonggaran mahasiswa bebas publikasi jurnal dimana saja. Tetapi untuk proceeding international yang kami utamakan publish di Asian Education Symposium (AES). Jurnal ini sangat bagus dan kami sudah bekerja sama selama 10 tahun,” ujarnya

Ke depan, pihaknya berharap agar para lulusan dapat mengembangkan ilmunya sehingga lebih bermanfaat. Utamanya bersaing di dunia kerja.

“Hampir seluruh mahasiswa sudah memiliki pekerjaan ada yang menjadi tata usaha, guru, kepala sekolah, dan pekerja kantor. Setidaknya dengan lulus dari Unikama, mereka bisa memanfaatkan serta mengembangkan ilmunya agar bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya

Baca Juga  FIP Unikama Gelar Yudisium, 157 Mahasiswa Resmi Jadi Sarjana Pendidikan

Sementara itu, perwakilan mahasiswa, Fauda Nuria MPd, mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing dan memberikan ilmunya. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari Unikama. Semoga Unikama bisa semakin jaya dan banyak mahasiswa yang bergabung menjadi bagian dari Unikama khususnya program pascasarjana,” ucapnya.

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *