Galeri Investasi FEB UNISMA Juara Umum Kompetisi BEI

  • Whatsapp
Dekan FEB UNISMA bersama Aktivis Galeri Investasi FEB UNISMA

MALANG — Galeri Investasi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Malang dan  Kelompok Studi Pasar Modal,   kembali menuai prestasi menjadi juara umum 3, untuk kompetisi 10 Day Challenge untuk kategori Full Periode.

Bursa Efek Indonesia  sebagai penyelenggara kompetisi untuk penilaian  Full periode ini,  merupakan penilaian hasil keseluruhan kompetisi 10 Day Challenge  selama tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Untuk tahun 2020 diadakan 4 periode kompetisi dengan tujuan mendorong percepatan pertumbuhan investor di Indonesia pada tahun 2020 dan mendorong GI agar lebih aktif, Juga sebagai salah satu sarana kegiatan literasi pasar modal.

Program ini merupakan salah satu strategi peningkatan jumlah inklusi dan aktivasi pasar modal, serta mendukung program penyederhanaan pembukaan rekening yang dicanangkan oleh OJK. Yaitu dengan menginisiasi Galeri Investasi dan anggota Bursa agar lebih cepat dalam proses pembukaan rekening efek. Sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada Galeri Investasi.

” Alhamdulilah setelah mengikuti kompetisi selama tahun 2020, galeri FEB UNISMA mengikutinya pada periode 2, 3 dan 4. Pada kompetisi Periode 2 dan Periode 4, kami menjuarai rangking 1 dan pada periode 3 berada pada posisi 10 besar ” jelas Dekan FEB UNISMA, Nur Diana.

Pada penilaian full periode kompetisi 10 Day Challenge ini  hanya menentukan 3 juara umum. Pengumuman di lakukan pada tanggal 28 Januari 2021 secara live streaming melalui Chanel Youtube IDX. Pihak IDX mengundang semua perwakilan Galeri Investasi, Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Provinsi dan Mitra Bursa ( Perusahaan Sekuritas)

Baca Juga  Uniga Malang Beri Potongan DPP hingga 50 Persen di Pendaftaran Maba Gelombang 1

Sementara itu  dari Galeri Investasi FEB UNISMA diwakili Wadek 1 FEB UNISMA Afifudin SE.MSA .BEI Kantor perwakilan Jatim dihadiri Dewi Sriana Rishantyasni dan PT Indopremiere Sekuritas.

Penilaian kompetisi 10 Days Chalenge Full Periode ini dilakukan pada semua galeri investasi  yang masuk kategori 10 besar selama kompetisi pada periode 1, 2, 3 dan 4 ( Satu Tahun). Kemudian diambil 3 besar berdasarkan jumlah SID dan keaktifan nilai transaksi.

Berdasarkan kriteria tersebut, Galeri Investasi FEB UNISMA meraih Juara Umum 3 Nasional.  Atas dasar hasil kompetisi tersebut, Galeri Investasi FEB UNISMA  menjadi salah satu galeri teraktif yang ada di Jawa Timur maupun di mata Nasional.

Selanjutnya Diana sangat mengapresiasi mitra kerjasama yang sangat mendukung pencapaian ini. Terutama kepada BEI Kantor Perwakilan Jatim, PT Indopremiere Sekuritas, Aktivis Galeri Investasi FEB UNISMA pimpinan Devinda Larasati ,secara konsisten mampu mempertahankan rangking 1.

”Semoga kedepannya Galeri Investasi FEB UNISMA bisa berprestasi lebih baik lagi ” tukas Diana Optimis.(ads).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *