Devinda Larasati Bawa Harum Kampus FEB Unisma di Kancah Nasional

  • Whatsapp
Devinda Larasati bersama Dekan FEB Unisma, Nur Diana.

MALANG — Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Devinda Larasati, Mahasiswi Program studi Akuntansi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Islam Malang (Unisma), Semester 5,  mengukir prestasi.

FEB Unisma saat ini memberi kepercayaan pada Devinda menjadi  ketua Umum Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Atau nama kerennya ketua Kelompok Studi Pasar Modal di FEB UNISMA.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Selama memimpin  pada tahun 2020, khususnya masa pandemi, banyak prestasi, hingga Galeri Investasi FEB UNISMA berturut- turut memenangkan kompetensi 10Days Challenge yang setiap periode digelar PT Bursa Efek Indonesia. BEI memberikan penghargaan kepada Galeri Investasi yang mampu melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari kerja.

Ini merupakan  tantangan yang sangat berat bagi sebuah Galeri Investasi. Mengingat peserta dan saingannya sangat banyak. Apalagi beradu dengan seluruh galeri investasi di Indonesia dari PTN maupun PTS. Apalagi ini masa pandemi, upaya untuk menggerakkan investor millenial merupakan sebuah keniscayaan.

Namun gadis manis kelahiran 8 Desember  1999 ini tidak gentar mendorong GIFEB UNISMA yang dipimpinnya  meraih prestasi. Bahkan berturut turut rangking 1 di Indonesia untuk kompetisi periode 2 dan periode 3 dan periode 4 masuk 10 besar.

Pada penilaian kompetisi full periode diambil 3 besar sebagai  juara umum , Galeri Investasi FEB UNISMA meraih Juara Umum 3.Ini merupakan capaian prestasi yang sangat membanggakan.

“Alhamdulilah amanat  Bu Dekan bisa saya pegang dengan baik. Ini saya jalankan dengan senang hati dan mengerahkan segala upaya  untuk memahami apa yang menjadi target dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA,” katanya.

Baca Juga  Galeri Investasi BEI Feb Unisma Goes To Pesantren

Menurut Devinda, dekan selalu memberi memotivasi untuk maju, keterbukaan dalam komunikasi,  dukungan dan dorongan membuat program yang kreatif dan inovatif.

Apalagi masa pandemi kami terbatas untuk pertemuan, berkumpul dan berkontak secara fisik. Sehingga semua pelaksanaan secara daring. Komunikasi menjadi kunci utama  dalam mencapai  prestasi tersebut.

Menjaga komunikasi dan silahturahmi dengan demisioner sangat perlu. Seperti meminta saran dan masukan mengenai aktivitas dan kegiatan di GI. Karena dengan  banyaknya masukan dari yang lebih berpengalaman itu membuat semuanya menjadi maksimal.

Sebagai mahasiswa berdomisili di Malang, Devinda cukup terbantu menjalin kooordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua elemen pendukung. Seperti Pimpinan, dosen pembinan FEB UNISMS, Teainer BEI Kantor Perwakilan Jatim, PT Indopremier Sekuritas  dalam memperbanyak aktivitas trading, serta edukasi ke mahasiswa.

“Apalagi hubungan dengan pimpinan.FEB UNISMA terjalin dengan baik.Bu Dekan selalu membuka komunikasi, kapanpun  saat kami ada persoalan di Galeri Investasi, beliau selalu memberi masukan dan solusinya. Agar kami bisa melangkah dengan lebih baik, ” katanya.

Devinda yang sehari- harinya kuliah di program studi Akuntansi semester V ini, merupakan cewek sangat aktif. Tidak hanya sebagai Ketua Kelompok Studi Pasar Modal FEB UNISMA,ia  juga aktif di Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi.

Apa kiatnya sehingga bisa sukses seperti sekarang, padahal juga sibuk kuliah dan aktif di program jurusan.

“Saya tidak pernah menunda pekerjaan. Jika ada kegiatan, secepat mungkin mengkoordinir anggota dan menyiapkan semuanya. Sehingga saat hari H tidak ada kekurangan di kegiatan tersebut,” jelas Devinda.

“Dengan Kepercayaan sebagai ketua KSPM FEB UNISMA ini, kami jadikan sebagai amanah. Saya jalani dengan senang hati. Sehingga saat kampus meminta mengelola GI, saya juga kerahkan semua kemampuan saya sebisa mungkin dan selalu yakin bisa memberikan hasil terbaik,” katanya.

Baca Juga  BEI FEB UNISMA Gelar Webinar Analisis Teknikal Advance

Ada sebuah resolusi yang Devinda inginkan menjelang 5th Anniversary Galeri  Investasi FEB UNISMA. Yaitu akan membuat program edukasi maupun ajang kompetisi bersifat nasional yang nantinya mampu meningkatkan gerakan literasi keuangan dan Pasar Modal dengan event yang lebih luas bahkan bersifat Internasional.(ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *