Juaranya pengiriman cepat on-demand
- 80 persen pemesanan GoSend Instant di-pick up dalam kurun waktu 12 menit.
- 90 persen pengantaran GoSend Instant berhasil diselesaikan hanya dalam 60 menit.
- GoSend Instant tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM, dengan pertumbuhan 40 persen di bulan Juni-Juli 2021
Makin terhubung dengan platform e-commerce, GoSend bantu pengusaha online raih cuan
- Ribuan rekan dan jutaan pengusaha telah menikmati layanan GoSend menggunakan GoSend Application Programming Interface (API) yang mengintegrasikan layanan GoSend dengan berbagai platform e-commerce.
- Jumlah transaksi GoSend API oleh top partners mengalami kenaikan hingga 41 persen sepanjang 2020 hingga 2021.
- Kategori usaha yang paling banyak memanfaatkan layanan GoSend adalah usaha bahan makanan, kesehatan, dan barang elektronik.
Fitur khusus untuk mitra driver GoSend
Selain rangkaian inovasi yang dirancang untuk menjawab kebutuhan pengguna, GoSend juga telah menghadirkan dua fitur baru khusus untuk para mitra driver GoSend:
- Easy Cancellation yang memudahkan mitra driver apabila ingin membatalkan pesanan
- Fitur Tipping yang memudahkan pengguna memberikan tip para mitra.
Bantu pelaku usaha dan mitra driver GoSend #BangkitBersama
Penelitian Lembaga Demografi FEB UI pada tahun 2021 menemukan bahwa:
- Mitra driver GoSend yang tergabung dalam ekosistem Gojek mengalami pemulihan pendapatan, di mana pada tahun kedua pandemi pendapatan mereka naik sebesar 37,7 persen.
- 4 dari 5 mitra driver merasa kemitraan dengan Gojek meningkatkan kualitas hidup mereka
- 3 hal yang dinilai penting dalam kemitraan dengan Gojek bagi mitra GoSend:
– Jumlah order yang stabil
– Hak mitra untuk menolak/tidak melayani permintaan konsumen apabila tidak sesuai dengan ketentuan
– Tarif pokok yang stabil - 35 persen social seller mengalami perbaikan pendapatan pada usaha online mereka sejak mulai menggunakan GoSend.
- Kebanyakan social seller (71 persen) menilai bahwa GoSend membantu mereka menghemat waktu.
- 3 layanan yang paling membantu social seller dalam mengembangkan usaha adalah:
– Live Tracking (85 persen)
– Fitur chat dengan driver (66 persen)
– Promosi/diskon pengiriman (62 persen)(*)