Babak Pertama Arema FC Vs Rans Cilegon FC, Arema Sementara Unggul Berkat Gol Jatuh dari Langit

  • Whatsapp
Dekan

MALANG – Laga persahabatan antara Arema FC melawan kesebelasan yang sempat viral karena dibeli artis Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC, dilangsungkan pada malam hari ini (06/06/2021) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam laga tersebut Arema FC tidak diperkuat satupun pemain asing. Pelatih Eduardo Filipe Arroja Almeida lebih mempercayai para pemain lokal untuk meladeni permainan tim Liga 2 tersebut.

Bacaan Lainnya

Di pos penjagaan gawang Edu menempatkan Kurniawan Kartika Ajie. Di pos pertahanan ada nama Bagas Adi Nugroho, Ikhwan Ciptady, Johan Alfarizi yang juga menjabat sebagai kapten dan terakhir Rizky Dwi. Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono dan Dave Mustaine ditempatkan sebagai gelandang tengah. Di lini penyerangan ada Ridwan Tawainella dan Feby Eka yang mengisi pos sayap kanan dan kiri, sementara Dedik Setiawan ditempatkan sebagai striker untuk mengobok-obok pertanahan lawan.

Tak kalah mentereng, di kubu Rans Cilegon FC juga ada nama-nama pemain yang pernah berjaya di format liga Indonesia Super League (ISL) lalu seperti Cristian Gonzales, Patrick Wanggai dan Hamka Hamzah yang juga menjabat sebagai kapten.

Gawang Rans Cilegon FC sendiri akan dijaga oleh Sandy Firmansyah. Bersama Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman dan Fadil Akbar akan menjaga pertahanan tim asal Cilegon, Banten, ini. Di posisi gelandang ada nama Gamalia, Tegar Infantri dan Richard Matui. Trio Rifal Rastori, Patrick Wanggai dan Cristian Gonzales diplot sebagai penyerang.

Tak butuh waktu lama, saat peluit baru dibunyikan, anak-anak Rans Cilegon FC sudah mengejutkan tim tuan rumah. Pasalnya, baru detik-detik awal pertandingan, skuat Arema FC sudah dikejutkan dengan serangan cepat Rifal Rastori, untung bola cuma melintas di depan gawang Kartika Ajie.

Baca Juga  Afkar Duwera, Usia 11 Tahun Sudah Raih Sabuk Hitam Karate

dalam pertandingan ini, Feby Eka benar-benar menjadi tumpuan serangan, berkali-kali serangan Singo Edan dilancarkan melalui sayap kiri. Hasilnya, Feby berhasil mencetak gol di menit 10′ dengan memanfaatkan blunder kiper Rans Cilegon FC, Sandy Firmansyah, yang terlalu lama memainkan bola di depan gawang. Bola berhasil direbut dari kaki Sandy, dan langsung diceploskan ke gawang.

Sebagai ujung tombak serangan, Dedik Setiawan tak mau kalah,pada menit 14′ Dedik sempat berhasil menerobos pertahanan lawan, sayang bola terlalu liar dan terlepas. Bola berhasil diamankan kiper Foniks¬†Gengsi , julukan Rans Cilegon FC.

Pada menit 16′ tendangan Ridwan Tawainella dari luar kotak penalti sempat membuat Sandy Firmansyah harus terbang demi mengawal gawangnya. Sayang, bola hanya melayang tipis di atas mistar gawang.

Rans Cilegon FC ternyata cukup tangguh untuk menahan serangan tim kebanggaan Aremania, bahkan beberapa kali sempat membahayakan gawang Kartika Ajie. Buktinya, di menit 20′ Patrick Wanggai sempat terlepas dari penjagaan bagas, untuk masih bisa diamankan lini pertahanan Singo Edan.

Kerja keras Patrick Wanggai akhire membuahkan hasil, hasilnya pada menit 25′ ia berhasil mencetak gol berkat umpan ciamik dari El-loco Gonzales. Bola lambung dengan sukses di tendang pemain asal Papua tersebut. Game On!

Tak butuh waktu lama, Dedik Setiawan berhasil melakukan brace pada menit 32′ setelah melawati Hamka Hamzah, tendangan keras mendatarnya tak mampu dihentikan kiper Sandy Firmansyah.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, Arema FC terus menggempur pertahanan tim asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut. Ridwan Tawainella yang berdiri bebas di kotak penalti lawan pada menit 34′, sayang tendangannya hanya melayang di atas mistar sebelah kiri kiper Rans Cilegon FC

Hingga wasit Iwan Sukoco meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah masih belum berubah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *