Apindo Imbau Pengusaha Kota Batu Tak Melakukan PHK Karyawan

  • Whatsapp
Ilustrasi karyawan perusahaan, karyawan produsen masker di Kota Batu melakukan proses produksi masker
Ilustrasi karyawan perusahaan, karyawan produsen masker di Kota Batu melakukan proses produksi masker.

BATU – Kebijakan larang mudik dan pembatasan mobilitas masyarakat membuat perekonomian pelaku usaha di Kota Batu terpuruk. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batu mengimbau kepada seluruh pengusaha di Kota Batu tak melakukan PHK karyawan.

Wakil Ketua Apindo Kota Batu, Krisnanto menuturkan, pihaknya telah mengimbau pengusaha anggota Apindo Kota Batu untuk tidak melakukan PHK karyawan ditengah masa sulit.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai anggota Apindo melakukan PHK karyawan. Karena PHK dimasa sulit ini jauh dari kata perikemanusiaan,” ucapnya.

Menurutnya, setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya sehingga pengusaha harus mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi PHK karyawan.

Disebutkan, pengusaha dapat melakukan konsultasi atau komunikasi terlebih dahulu kepada Apindo Kota Batu atau Serikat Pekerja untuk mencari solusi pemecahan masalah yang ada.

“Jangan sampai terjadi, karena di situasi yang sulit seperti ini, baik perusahaan maupun karyawan sama sama merasakan dampaknya,” imbuhnya.

Dia berharap, Dinas terkait di Kota Batu dapat menengahi permasalahan PHK karyawan. Selain itu, dia juga berharap tak ada PHK yang terjadi di Kota Batu meski sedang dalam kondisi sulit.

“Kami hanya bisa menghimbau kepada anggota Apindo saja. Kami juga rajin melakukan sosialisasi agar PHK tak terjadi di Kota Batu,” tutupnya.

Baca Juga  Pegiat Lingkungan Sebut Waduk Karangkates Dicemari Beragam Sampah Plastik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *