MALANG, Tugumalang.id – Sebanyak 306 tenaga kependidikan Universitas Islam Malang (Unisma) mengikuti capacity building selama tiga hari dimulai pada 21 sampai 23 Agustus 2023. Acara yang mengusung tema Strategi Pelayanan Berbasis Service Excellent ini berlangsung di gedung Umar bin Khattab lantai 4, Unisma.
Rektor Universitas Islam Malang, Prof Dr H Maskuri MSi, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan kegiatan seperti ini dilakukan untuk terus mengupgrade kemampuan sehingga terus menjadi produktif.

“Seluruh elemen di Unisma ini harus lebih instrospeksi diri. Selama ini saat sedang melakukan pelayanan apa yang dilakukan sudah sesuai atau masih bias ditingkatkan lagi. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memposisikan diri sebagai bagian dari Unisma,” ujarnya, Senin (21/8/2023).
Dilanjutkan Maskuri, kegiatan ini bertujuan membangun konsep diri dalam meningkatkan rasa kepercayaan dan kepuasan pelanggan.
Baca Juga: FEB Unisma Hadirkan Pakar dari Jepang untuk Kuatkan Kurikulum Berbasis Entrepreneur
Pelatihan diawali dengan studium general oleh Rektor Unisma dilanjutkan lima materi lainnya di antaranya materi mengontrol kecerdasan emosi, teknik komunikasi, sosialisasi dan teknik publikasi, strategi pelayanan dan prinsip dasar pelayanan.

Ada beberapa budaya yang ditekankan dan wajib dilakukan di Unisma Malang salah satunya budaya kesopanan yaitu senyum, sapa, dan salam.
Diharapkan dengan adanya capacity building ini, seluruh elemen di Unisma Malang dapat selalu memberikan pelayanan yang prima dan excellent, khususnya menyambut mahasiswa baru angkatan 2023/2024.
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Herlianto. A