Tugumalang.id – Bisnis skincare menjadi salah satu industri yang berkembang pesat hari ini. Baik dari aspek produksi, penjualan, dan pemasaran produk perawatan.
Bisnis kosmetik lebih menguntungkan karena inovasi yang tak pernah berhenti. Baik dari aspek perpaduan komposisi bahan (ingredients), pengemasan (packaging) dan jenis produk skincare itu sendiri.
Secara keseluruhan, mayoritas pengusaha skincare menjadi kaya mendadak karena kombinasi faktor-faktor seperti pertumbuhan pasar yang cepat, tren gaya hidup sehat, inovasi produk yang efektif, keahlian pemasaran yang kuat dan faktor keberuntungan.
Baca Juga: Gunakan Skincare Paket Lengkap dan Mahal tapi Kulit Wajah Tetap Bermasalah? Ini Penyebabnya!
Peluang yang begitu besar seiring dengan sadarnya masyarakat akan pentingnya perawatan bagi kaum wanita secara umumnya menjadi peluang baru yang dapat mendatangkan banyak keuntungan. Salah satu bisnis dengan transaksi penjualan cukup besar di marketplace dengan catatan transaksi penjualan skincare mencapai 46,8 persen.
Tetapi beberapa waktu ini, warganet dihebohkan dengan perseteruan pemilik Daviena Skincare, Melvhinahusyanti yang merasa Owner Skincare, PT. Ratansha Purnama Abadi tidak beretika di dalam bisnis. Perseteruan ini bahkan sampai merembet ke media sosial.
Baca Juga: Terlihat Cantik dan Indah, 5 Bunga Ini Bisa Berisiko Mematikan
Daviena Skincare sendiri mempunyai banyak kantor cabang untuk mempermudah distribusi dan minat pembeli yang langsung datang di beberapa kota. Seperti Jambi, Cianjur, Bandung, Jakarta, Manado, Sukabumi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Bitung.
Selain itu bisa di toko distributor resmi Daviena Skincare di Aplikasi Shopee, yakni Jakarta, Sidoarjo, Bandung, Banjarmasin, Palembang, Tangerang, Makassar, Samarinda, Aceh, Semarang, Jambi, Surabaya dan Medan dengan situs online Davienaskincare.id.
Perseteruan tersebut seperti dikatakan dalam cuitan Instagram @melvhinahusyanti yang mengatakan “Bisa-bisanya merasa difitnah, bener-bener playing victim. Sudah jelas-jelas didepan mata 2 distriku sudah join, masa yang katanya yang punya pabrik besar gatau kode etik. Dari awal semua distriku di maintain kontaknya pas aku bikin acara award aja (ini fakta, manusia-manusianya masih hidup) udah menyalahin kode etik. Inget ya buu, tolong nilai hargai sejauh ini saya diam problem internal kita ke siapapun gak pernah saya koar-koar!!! Jangan merasa paling tersakiti, yang sakit itu saya!!! Aku ga cari pembelaan, biarlah orang menilai,” tulis akun itu.
Namun, cuitan tersebut langsung mendapat tanggapan dari owner pabrik yakni, Heni Sagara atau Heni Purnamasari Sagara yang terdiri dari PT. Sagara Purnama dan PT. Ratansha Purnama Abadi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Industri sediaan Farmasi yang terdiri dari Industri Kosmetik (Type A), Industri Obat Topikal dan Oral, Industri Obat Tradisional, Industri Suplemen Kesehata, Industri Pangan Olahan dan Industri PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga).
“Serba salah ya jadi owner pabrik skincare ini. mau ngandelin yang maklon full. Kadang bayarnya butuh banget toleransi, sampe bertahun-tahun. Buat merk sendiri biar bisa ke kontrol keuangan… eh dianggap salah juga. Ternyata salah satu konsumennya jualan juga produk yang maklon di pabrik kita, Saran dong apoteker Heni harus bagaimana?,” kata dia.
Sementara itu, dari pihak owner menyangkal terkait komentar tidak beretika tersebut dengan jawaban sebagai berikut “jadi harus ceras ya. kemana aja kita “konfirmasi” kalau ada konsumen macet kayak si komo. karena ini urusan perut karyawan kasian… pas ditanya ke mitranya sudah pada lunas (sambil tertawa). Kadang perlu konfirmasi seperti itu ya.. ini ada buktinya komplit ya,” jawabnya.
Hingga kemudian aksi saling seteru antara pemilik akun @melvhinahusyanti dan @HeniSagara ini mendapat atensi dari banyak warganet. Salah satunya datang dari artis ternama, Nikita Mirzani. Ia ikut menimpali perseteruan itu dengan melontarkan gurauan.
”OK, Aku masih Pantai, Jangan sampai aku turun bukit, sambil ketawa beberapa emosi picturenya,” balas Nikita dengan nada mengingatkan.
Situs web affiliasi yang secara khusus berfokus untuk menjadi perantara anda dengan produk eksklusif dari Daviena Skincare yang bertujuan memudahkan pembeli dalam melakukan pembelian produk dengan cepat, nyaman, fleksibilitas, efisien dan transparan.
Reporter : M Ulul Azmy
Editor: Herlianto. A