Tugumalang.id – Sejumlah taman kota yang ada di Kota Malang menjadi jejak peninggalan kepemimpinan Abah Anton semasa menjabat sebagai Wali Kota Malang periode 2013-2018.
Kini, sosok yang kembali maju di kontestasi Pilkada Kota Malang 2024 itu bertekat mengembangkan Kota Malang melalui corporate social responsibility (CSR).
Anton menyampaikan bahwa membangun Kota Malang tak bisa hanya mengandalkan APBD. Untuk itu, pihaknya akan menggaet dana tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR dari perusahaan perusahaan.
Baca Juga: Lewat Majelis Cinta Umat, Abah Anton Gaet Emak Emak
Bahkan dia juga berani memastikan CSR yang akan didatangkan tak hanya dari perusahaan lokal, namun juga perusahaan nasional hingga internasional.
“Kami tau dalam membangun Kota Malang tak hanya bisa lewat APBD. Makanya kami akan manfaatkan CSR, bisa nasional maupun internasional,” ucapnya.
Menurutnya, pembangunan dan pengembangan Kota Malang akan semakin cepat jika pemerintah bisa memanfaatkan dan mengelola CSR perusahaan.
“Saya udah buktikan bagaimana CSR berperan di Kota Malang. Saya akan terus minta CSR digelontor di Kota Malang. Jadi CSR akan menjadi andalan kami,” tuturnya.
Baca Juga: Panas, DPD PAN Kota Malang Dukung Abah Anton, Grassroot Membelot ke Wahyu-Ali
Terlebih, Calon Wakil Wali Kota Malang pendampingnya yakni Dimyati Ayatulloh menurutnya sudah punya kiprah baik di industri industri internasional. “Pak Dim ini kiprahnya sudah internasional,” ujarnya.
Sementara itu, Dimyati Ayatulloh menambahkan bahwa anggaran APBD sudah semestinya difokuskan pada kepentingan dasar masyarakat Kota Malang. Seperti kesehatan, pendidikan hingga sosial.
“Maka pengembangan lain harus pakai CSR. Kami ingin kembalikan Kota Malang sebagai kota bunga,” tuturnya.
“Kami juga ingin kembalikan Malang sebagai kota pendidikan dan kota ekonomi kreatif. Banyak pengajian, banyak solawatan sehingga pedagang kecil juga bisa ikut menikmati pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.
Baca Juga Berita Tugumalang.id di Google News
Reporter: M Sholeh
Editor: Herlianto. A