Tugumalang.id – ‘Good to Great’ menjadi tajuk sekaligus doa bagi Tugu Media Group dalam peringatan hari jadinya yang ke-4 pada Kamis, 9 Februari 2023. Doa untuk menjadi media yang memberikan dampak lebih baik dan luar biasa bagi masyarakat itu digemakan di Kantor Tugu Media Goup, Jalan Dirgantara, Kota Malang, Jawa Timur.
Dalam peringatan hari jadi kali ini, Tugu Media Group mengundang anak anak yatim dan piatu serta pihak Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Al Hamit Malang. Turut hadir juga Pakar Komunikasi sekaligus motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana, hingga Ketua Umum Malang Tahes Club (MTC), Yusron Virmanzah.
Dalam kesempatannya, CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, menyampaikan bahwa 4 tahun yang lalu pihaknya hanya memiliki 3 karyawan dan tak memiliki kantor. Saat itu Tugu Media Goup juga hanya menaungi satu media yakni Tugumalang.id.
Kini, dia mengaku bersyukur telah memiliki hampir 30 karyawan dan kantor di 4 tahun Tugu Media Group berdiri. Selain itu, saat ini Tugu Media Group menaungi 3 media yakni Tugumalang.id, Tugujatim.id dan Tugubandung.id.
“Kami akan terus berjuang agar bisa berkembang dan menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.
Menurutnya, perusahaan ternama di dunia menjadi besar setelah memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi masyarakat luas. Meski tak banyak yang mengetahui sejarah dan pendirinya, manfaat perusahaan bisa dirasakan masyarakat.
“Oleh karena itu, kali ini kami mengambil tajuk Good to Great. Jadi bagaimana perusahaan bisa berkembang pesat, tidak hanya baik tapi juga luar biasa,” kata dia.
Untuk mewujudkan itu, kerja keras, terus belajar dan kerendahan hati akan menjadi pegangan Tugu Media Group. “Semoga kami bisa terus memberikan manfaat, pengetahuan hingga pencerahan bagi pembaca,” imbuhnya.
Sementara itu, Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Al Hamit Malang, Ahmad Atho’ Lukman Hakim, menyampaikan bahwa pesantren dan perusahaan media memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya yakni menyampaikan kesaksian.
“Kesaksian bukan hanya soal menghasilkan atau memberikan informasi, tapi juga ada nilai memberikan manfaat,” ucapnya.
Menurutnya, Tugu Media Goup telah berkembang dan menjelma menjadi industri media pemberitaan yang mulai dikenal masyarakat luas. Untuk itu, dia berpesan agar Tugu Media Group mampu menyelamatkan idealismenya.
“Semua akan hancur kecuali orang yang melakukan kebaikan. Orang yang beraktivitas akan kikir, kecuali yang ikhlas. Jadi Tugu Media Group harus bisa menempatkan diri sebagai media yang terus memberikan kebermanfaatan dan ikhlas,” tuturnya.
Pakar Komunikasi sekaligus Motivator Nasional, Aqua Dwipayana, dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa seluruh nikmat yang dia rasakan tidak akan lepas atas kehendak Sang Pencipta.
“Semua orang punya hak untuk sukses, tapi tentu harus diperjuangkan. Makanya waktu 24 jam itu harus dioptimalkan,” kata dia.
Reporter: M Sholeh
Editor: Herlianto. A